Massimiliano Allegri Calon Manajer MU

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Sep 2019, 07:15 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 07:13 WIB
Tekuk Cagliari, Juventus Makin Kokoh Puncaki Klasemen

Manchester - Massimiliano Allegri berpeluang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United (MU). Rumor itu berembus  kencang setelah Setan Merah takluk 0-2 dari West Ham United pada laga pekan keenam Liga Inggris.

Solskjaer mulai kehilangan kepercayaan dari suporter MU. Performa yang tidak kunjung optimal membuat Marcus Rashford dan kolega tampil inkonsisten.

Skuat yang terbatas dan hampir tidak ada pelapis untuk lini depan membuat Solskjaer tersudut. Kondisi itu membuat kabar kalau ia akan dipecat manajemen merebak.

Sebelumnya, MU telah dikaitkan dengan Thomas Tuchel. Tetapi, Tuchel masih dipercaya untuk menangani Paris Saint-Germain (PSG).

Hal itu membuat nama Allegri muncul di permukaan sebagai kandidat utama untuk menggantikan Solskjaer. Allegri tak terikat dengan klub mana pun setelah berpisah dengan Juventus.

Hal itu membuat MU bisa dengan mudah mengikatnya jika memecat Solskjaer pada saat kompetisi masih berjalan.

2 dari 2 halaman

Massimiliano Allegri Tertarik ke Inggris

Juventus, Inter Milan, Serie A
Massimiliano Allegri. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Massimiliano Allegri menantikan tantangan untuk melanjutkan karier di Liga Inggris. Ia sempat diisukan akan menangani Chelsea.

Namun pada akhirnya, Chelsea memilih untuk memberikan kepercayaan kepada Frank Lampard. Jika Manchester United membutuhkan pelatih anyar, Allegri menjadi kandidat utama karena ia adalah manajer top yang berstatus bebas transfer.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono / Aning Jati, Published 24/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua