Sukses

Kembali Gagal Menang, Rahmad Tetap Bersyukur Tira Persikabo Curi Poin di Lampung

Pelatih Rahmad Darmawan bersyukur Tira Persikabo bisa mencuri poin di markas Perseru Badak Lampung. Meski Tira Persikabo kembali gagal menang.

Jakarta Tira Persikabo kembali gagal meraih kemenangan saat diimbangi Badak Lampung FC 2-2  pada laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin (23/9/2019). Meski begitu, Pelatih Rahmad Darmawan tetap senang timnya bisa mencuri poin.

Bermain di depan pendukung lawan, Tira Persikabo sukses mencetak gol lebih dulu melalui Ciro Alves (44'). Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan sejenak setelah Suhandi mencetak gol penyeimbang (45+2').

Laskar Padjadjaran bahkan harus tertinggal pada menit ke-61 setelah Khurshed Beknazarov mencetak gol bunuh diri. Beruntung menjelang akhir laga, Wawan Febrianto mencetak gol penyeimbang pada menit ke-85 yang membuat Tira Persikabo berhasil mencuri poin dari markas Perseru Badak Lampung.

"Saya rasa pemain sudah cukup bermain bagus. Namun, sangat disayangkan banyak peluang yang tak mampu dikonversi menjadi gol," kata Rahmad Darmawan.

"Saya sangat senang dengan hasil ini karena di mana-mana mendapatkan poin di kandang lawan dan itu merupakan sebuah kesuksesan," tegas pria yang akrab disapa RD itu.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Tira Persikabo di peringkat kedua dengan raihan 35 poin. Klub asa Bogor, Jawa Barat itu tertinggal sembilan poin dari Bali United yang kukuh di puncak klasemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritik Wasit

Meskipun bersyukur, Rahmad Darmawan tetap memendam kekecewaan terhadap kinerja wasit. Hal itu mengacu pada keputusan wasit yang menganggap Osas Saha dalam posisi offside, padahal sang pemain luput dari jebakan tersebut.

"Keputusan itu sangat disayangkan karena Osas sudah head to head dengan penjaga gawang dan tinggal menendang bola. Namun, saya tadi di lapangan hanya mengatakan keputusan itu salah dan mengimbau mereka harus lebih jeli lagi," ujar Rahmad Darmawan.

Hasil imbang ini menambah catatan belum pernah menang milik Tira Persikabo dalam lima laga terakhir. Manahti Lestusen dkk meraih tiga kali imbang dan dua kali kalah di Shopee Liga 1 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.