Sukses

Belum Menang di 23 Balapan, Ini Permintaan Rossi untuk Yamaha

Valentino Rossi genap 23 balapan belum pernah menang di MotoGP. Ini pecahkan rekor tak pernah menang yang juga pernah dialami Yamaha pada 1997-1998.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi memecahkan rekor terlama tak pernah menang Yamaha di MotoGP. Merebut posisi 8 di MotoGP Aragon lalu, Rossi genap 23 balapan belum memberi kemenangan untuk Yamaha di MotoGP.

Rekor tak menang Yamaha pada 1997-1998 pun terlewati dengan hasil di MotoGP Aragon lalu.

Kegagalan demi kegagalan ini membuat Rossi resah. Selain itu, dia berharap bos Yamaha bisa bergerak cepat untuk mengatasi krisis ini.

"Saya pikir penting bagi Yamaha untuk bereaksi. Mungkin beberapa bos lihat rekor tak pernah saya dan bertanya mengapa? " kata Rossi seperti dikutip crash.

Lalu apa yang harus dilakukan Yamaha agar Rossi kompetitif lagi?

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Rossi

Rossi berharap Yamaha melakukan sesuatu seperti pada 2004 lalu. Saat itu, Rossi baru gabung dengan Yaaha.

"Saat saya gabung pada 2004 lalu, Yamaha jauh lebih buruk dari sekarang. Tapi dalam satu tahun, mereka bereaksi dengan bagus," kata Rossi.

"Mereka membuat organisasi yang berbeda, menginvestasikan lebih banyak uang, orang dalam satu tahun sehingga kami bisa bikin M1 jadi yang terbaik."

Rossi mengatakan saat ini Yamaha sedang mengalami masa yang pelik. Apalagi musuh Rossi bukan saja Honda dan Ducati, tapi juga Suzuki.

"Ini situasi sulit karena kami sudah satu tahun dibelit masalah teknis. Juga lawan kami Honda, Ducati dan Suzuki melakukan lompatan besar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.