Kerap Berbuat Ulah, Neymar: Saya Bukan Manusia Sempurna

Oleh Luthfie Febrianto pada 24 Sep 2019, 20:30 WIB
Neymar - PSG

Liputan6.com, Paris - Bintang PSG, Neymar mengakui ia bukan manusia sempurna. Pemain asal Brasil ini juga tidak sungkan menyatakan kerap berbuat masalah.

"Saya membuat kekacauan beberapa kali dan untuk memulihkan kepercayaan diri butuh harga yang tinggi. Tetapi sebagai manusia, jatuh adalah hal ynag normal," ujar Neymar seperti dilansir Bleacher Report.

Neymar menjadi buah bibir pada bursa transfer musim panas ini setelah dikabarkan merengek untuk kembali ke Barcelona. Ia juga beberapa kali menyebut menyesal pindah ke PSG.

Namun, Neymar akhirnya gagal pindah hingga bursa transfer ditutup. PSG bersikukuh mempertahankan Neymar dari kejaran Barcelona.

Tindakan Neymar itu membuat fans PSG berang. Mereka sempat menyoraki Neymar saat laga PSG melawan Strasbourg di Liga Prancis. Padahal, Neymar menjadi pahlawan di laga itu dengan mencetak satu-satunya gol kemenangan PSG.

 

 

2 of 3

Pemain yang Terbuka

Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
Neymar (AFP/Anne-Christine Poujoula)

Neymar menambahkan, ia cukup kesulitan saat dituntut untuk terus tampil sempurna dan baik di dalam maupun luar lapangan. Tuntutan itu pula yang membuatnya kerpa frustasi dan kesulitan menyampaikan pendapatnya.

"Kadang saya frustasi, marah dan tidak berkomunikasi seperti yang semestinya. Saya mencoba memperbaiki itu," kata Neymar.

"Kapanpun saya bisa berdiskusi dengan seseorang, saya akan melakukannya dan saya kira, itu berdampak bagus," ujarnya mengakhiri.

3 of 3

Statistik Neymar di PSG

2017/18: 30 main, 28 gol

2018/19: 28 main, 23 gol

2019/20: 2 main, 2 gol (masih berjalan)

Trofi

Liga Prancis: 2

Piala Prancis: 1

Piala Liga Prancis: 1

Piala Super Prancis: 1

Lanjutkan Membaca ↓