Sukses

Lawan Bali United, Persebaya Ingin Jaga Tren Positif

Persebaya sudah tak terkalahkan di lima laga terakhir dan terakhir berhasil memetik kemenangan spektakuler 4-0 lawan PSIS Semarang pada lanjutan Shopee Liga 1.

Liputan6.com, Surabaya- Persebaya Surabaya bakal mencoba untuk menjaga tren positif saat menjamu pemuncak klaseemen Shopee Liga 1, Bali United di Gelora Bung Tomo, Selasa (24/9/2019).

Sejak kalah 0-4 dari Arema Malang, Persebaya belum lagi menuai kekalahan. Rinciannya Persebaya eraih dua kali imbang dan tiga kali imbang.

Salah satu hasil fenomenal terjadi pada empat hari lalu saat Persebaya sikat PSIS Semarang 4-0. Kini ujian sebenarnya bakal datang dari Bali United.

Baik Persebaya maupun Bali United sama-sama meraih hasil bagus dalam pertandingan terakhir. Bajol Ijo menang 4-0 atas tuan rumah PSIS Semarang. Sedangkan Laskar Tridatu menang 1-0 saat melawat ke kandang Persija Jakarta. Tidak hanya laga itu, Bali United juga tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir.

"Kami tidak terpengaruh pada hasil dan posisi lawan. Kami fokus pada permainan kami sendiri. Dan semua pemain di Persebaya, dalam kondisi sangat siap untuk menghadapi Bali United," kata Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro seperti dikutip situs Persebaya.

Dia menambahkan, Persebaya respek pada semua lawan. Sebaliknya, Persebaya tidak pernah gentar menghadapi siapa pun.

"Kami pun respek dengan kekuatan kami. Seluruh pemain dan tim pelatih," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Pemain Absen

Persebaya tidak akan diperkuat Oktafianus Fernando dan Abu Rizal Maulana yang mengalami akumulasi kartu. Irfan Jaya juga masih belum bisa dipastikan bisa main atau tidak karena cedera engkel kiri saat melawan PSIS. Namun, Bejo menegaskan pemain lain dalam kondisi siap tempur.

Masuknya Aryn Williams, David da Silva, dan Diogo Campos pada putaran kedua menurut Bejo menjadi suntikan tenaga yang signifikan. Ketiganya disebut mampu mempertajam gaya main Persebaya dibandingkan putaran pertama.

"Di putaran kedua ini kami mempunyai komposisi pemain yang baru, yang lebih solid. Kami akan tampil dengan gaya sendiri," ujar Bejo.

3 dari 3 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, bek Persebaya Mokhamad Syaifuddin mengaku ia dan rekan-rekannya sudah siap tempur. Dia mengatakan siap untuk cetak gol lagi ke gawang Bali United seperti di pertemuan pertama.

"Kemenangan di laga terakhir menjadi modal kami untuk menghadapi Bali United," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.