Sukses

Zidane Puji Skuat Real Madrid, Gareth Bale Paling Menonjol

Performa Gareth Bale merupakan salah satu yang paling menonjol pada kemenangan Real Madrid atas Sevilla. Bale juga seharusnya bertugas mencetak gol.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang tipis 1-0 atas tuan rumah Sevilla pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/9/2019) dini hari WIB. Gol kemenangan Madrid dicetak Karim Benzema.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, juga layak mendapatkan pujian atas kemenangan di kandang Sevilla ini. Meski hanya menang 1-0, penampilan Madrid dinilai sebagai yang terbaik sejak akhir musim lalu.

Namun, Zidane memilih memuji permainan skuatnya. Setiap pemain bisa menuruti instruksi Zidane, bahkan penyerang seperti Gareth Bale dan Eden Hazard.

Melawan Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan bukan perkara mudah. Real Madrid tampil habis-habisan hanya untuk menang 1-0.

Mereka melupakan sepak bola indah, mengabaikan teknik, dan benar-benar berjuang menjaga fokus di lapangan. Di antara pemain-pemain Real Madrid lainnya, Gareth Bale mungkin yang paling menonjol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dedikasi Bale

Menurut Marca, laga tersebut menjadi saksi dedikasi Bale untuk Real Madrid. Usai rumor ketidakpuasannya di Santiago Bernabeu yang semakin panas pada bursa transfer lalu, Bale tampil begitu baik pada laga ini. Dia benar-benar membantu pertahanan Madrid.

Bale tidak egois. Dia berulang kali mundur ke belakang untuk mengganggu pergerakan Sergio Reguillon. Pergerakan Bale ini jelas menghambat perkembangan permainan Sevilla.

Bale seharusnya bertugas mencetak gol, tapi dia juga bermain begitu baik saat bertahan. Barulah di babak kedua, Bale diizinkan lebih bebas menyerang. Dia pun memberikan assist untuk gol Karim Benzema.

Performa Bale merupakan salah satu yang paling menonjol pada kemenangan tersebut. Tampaknya Zidane mulai memercayai penyerang Wales itu.

3 dari 3 halaman

Juga Eden Hazard

Tak hanya Bale, di sisi sayap lapangan lainnya, Eden Hazard pun mendapatkan tugas yang sama. Dia harus bertahan, harus mundur ketika tim dalam keadaan tertekan.

Faktanya, Hazard ada di mana-mana. Dia membuat Jesus Navas mati kutu, juga beberapa kali mencegah pergerakan gelandang Sevilla.

Ini adalah penampilan luar biasa bagi pemain yang biasanya tidak dikaitkan dengan urusan bertahan. Hazard memang masih beradaptasi, tapi dia sudah terbukti rela melakukan segalanya untuk Madrid.

Zinedine Zidane memang sang juru taktik, tapi dua pemain sayapnya layak mendapatkan pujian.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 24/9/2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.