3 Manajer Bidikan Tottenham Hotspur Jika Pochettino Hengkang

Oleh Liputan6.com pada 24 Sep 2019, 13:50 WIB
Diperbarui 24 Sep 2019, 14:16 WIB
Tottenham Hotspur Siap Taklukkan Ajax Amsterdam

Liputan6.com, London - Mauricio Pochettino sudah menangani Tottenham Hotspur selama lima tahun terakhir. Meski belum pernah meraih trofi, pelatih asal Argentina itu tetap punya reputasi sebagai pelatih jempolan.

Pochettino saat ini masih belum punya rencana untuk meninggalkan Tottenham Hotspur. Menurut TyC Sports, seperti dikutip oleh TeamTalk, Pochettino punya impian melatih tim nasional Argentina.

"Impian saya adalah bisa melatih tim nasional Argentina suatu hari nanti, sebagai seorang Argentina ... Itu selalu menjadi prioritas," kata Pochettino.

Argentina saat ini masih ditangani oleh Lionel Scaloni. Namun, jika Pochettino ditunjuk untuk menggantikan Scaloni, Spurs tentu saja harus siap.

Berikut ini tiga pelatih yang bisa menggantikan Pochettino di Tottenham Hotspur seperti dilansir the4thofficial.

 

2 of 4

1. Massimiliano Allegri

Tekuk Cagliari, Juventus Makin Kokoh Puncaki Klasemen
Senyum pelatih Juventus Massimiliano Allegri jelang pertandingan anak asuhnya melawan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Selasa (2/4). Si Nyonya Tua mengoleksi 81 poin dari 30 laga. (Marco BERTORELLO/AFP)

Massimiliano Allegri adalah orang dibalik dominasi Juventus di pentas Serie A selama beberapa tahun terakhir. Dia membantu Bianconeri meraih lima gelar Serie A secara beruntun sebelum meninggalkan klub pada akhir musim lalu.

Meskipun demikian, Allegri adalah pelatih yang keras kepala, yang dikenal karena stabilitas pertahanan timnya. Dia juga dikenal karena ambisinya dan cara dia berjuang untuk meraih kesempurnaan, sehingga mendorong Juventus menjadi salah satu klub terkuat di Eropa.

Allegri punya banyak pengalaman dan seharusnya cocok untuk Tottenham Hotspur.

3 of 4

2. Laurent Blanc

Laurent Blanc
Laurent Blanc yang pernah melatih Girondins Bordeaux dan sekarang melatih Paris Saint-Germain mempunyai rasio 25/42 atau 59,5 persen kemenangan. (AFP/Valery Hache)

Laurent Blanc saat ini tengah menganggur. Ia tidak punya klub setelah meninggalkan PSG pada 2016 karena gagal memenangkan Liga Champions.

Blanc tidak pernah menangani klub lain sejak itu, tetapi Tottenham bisa menjadi tujuan ideal baginya untuk memulai kembali karier manajerialnya. Pelatih Prancis ini dikenal karena taktiknya yang canggih dan perhatian terhadap detail kecil yang bisa membantu Spurs menjadi lebih produktif, terutama melawan klub-klub besar.

Dan seperti halnya Pochettino, mantan manajer PSG itu juga menyukai timnya untuk memainkan sepak bola yang efisien, dengan pemain belakang memainkan peran kunci. Karenanya, Blanc bisa menjadi pelatih yang cocok untuk The Lilywhites.

4 of 4

3. Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann
Pelatih muda Hoffenheim Julian Nagelsmann. (AP Photo/Martin Meissner)

Julian Nagelsmann bisa dibilang adalah salah pelatih berbakat di Eropa. Pria berusia 32 tahun itu berhasil mengubah Hoffenheim menjadi salah satu tim terkuat di Bundesliga. Akibatnya, ia pindah ke RB Leipzig pada musim panas ini dan sudah bekerja dengan sangat baik di sana.

Nagelsmann memang masih kurang pengalaman tetapi ia menebusnya dengan pengetahuan taktisnya yang luar biasa. Tidak seperti kebanyakan pelatih lainnya di Eropa, bos RB Leipzig itu sangat peduli tentang statistik dan metrik modern yang memainkan peran penting saat menghadapi lawan yang berbeda.

Nagelsmann adalah salah satu pelatih yang paling cerdik di Eropa. Dan melihat gaya sepak bola di Premier League, pria berusia 32 tahun itu bisa berkembang di sana, terutama dengan skuat Tottenham Hotspur.

Disadur dari Bola.net (penulis Aga Deta, published 24/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by