Sukses

Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2019, Messi: Ini Hanya Bonus

Ada banyak alasan mengapa Messi memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2019. Bintang Barcelona ini sedang berusaha memulihkan diri setelah dua bulan menepi.

Liputan6.com, Milan - Lionel Messi berhasil memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2019 versi FIFA. Striker Barcelona ini mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam periode satu tahun terakhir. Ada banyak alasan yang mendukung kemenangan Messi, meski masih bisa diperdebatkan karena pada akhirnya pemain Argentina itu, hanya meraih satu trofi, yakni La Liga.

Messi juga belum benar-benar melaju kencang awal musim ini. Sejauh ini, Messi sudah bermain dua kali sebagai pemain pengganti, tapi kondisinya masih belum 100 persen. Dia mengaku senang dengan penghargaan tersebut, tapi Messi tetap menyesali awal musim ini yang sulit.

Messi yakin kemampuannya akan segera kembali ke level terbaiknya. Ia pun mengaku puas dengan memenangi pemain terbaik dunia, tapi baginya penghargaan itu hanya bonus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nomor Dua

Messi datang lengkap dengan keluarganya, kecuali satu anaknya yang paling kecil, Ciro. "Bersama mereka [keluarga] di sini untuk menikmati momen ini sungguh berharga sebab mereka menikmati sepak bola dan mereka melihat setiap orang di sekitar mereka, meski masih malu-malu," buka Messi kepada Marca.

"Bagi saya, penghargaan individual hanya nomor dua sebab yang kolektif tetap pertama. Namun, hari ini spesial bagi saya."

"Saya datang bersama istri dan anak-anak saya dan ini adalah pertama kalinya mereka datang," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bakal Segera Pulih

Lebih lanjut, Messi memahami bahwa permainannya musim ini belum maksimal. Dia mengaku sedang berusaha memulihkan diri setelah dua bulan menepi. Cederanya bukan cedera ringan.

"Saya sudah menepi selama dua bulan dan saya menyadari itu [belum maksimal]," lanjut Messi.

"Saya merasa kelelahan dan kaki saya berat, sulit menemukan ritme. Mereka sudah bicara kepada saya tentang tingkat keseriusan cedera ini," pungkasnya.

 

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 24/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.