Sukses

Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2019 Versi FIFA, Klopp Puji Liverpool

Klopp, terpilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2019 versi FIFA setelah mengalahkan dua pesaingnya Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino.

Liputan6.com, Milan - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terpilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2019 versi FIFA. Ia mengalahkan dua pesaingnya, yakni Pep Guardiola (Manchester City) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Klopp tak bisa menahan ucapan terima kasihnya yang setinggi langit kepada Liverpool. Jika bukan karena klub raksasa Inggris itu, Klopp tidak akan meraih penghargaan tersebut.

Klopp mulai melatih the Reds pada tahun 2015 lalu. Namun ia tidak langsung mempersembahkan gelar pada musim perdananya meski berhasil menyumbang sejumlah prestasi kepada klub sebelumnya, Borussa Dortmund.

Proses Klopp bersama Liverpool terbilang cukup panjang, dan klub pun tak kunjung memecatnya meski masih nihil prestasi. Buah dari kerja keras pelatih asal Jerman itupun mulai terlihat pada tahun 2018 lalu.

Ia berhasil mengantarkan Liverpool, yang dianggap sebagai kuda hitam, mencapai babak final Liga Champions. Pada musim berikutnya, Klopp kembali mengulang prestasi yang sama dengan torehan lebih baik, yaitu keluar sebagai juara. Dengan penilaian itu, Klopp pun akhirnya terpilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2019 versi FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Usai Dapatkan Trofi

Bisa dibilang bahwa musim 2018/2019 kemarin merupakan momen terbaik bagi Klopp bersama Liverpool. Tidak hanya menjadi juara Liga Champions, ia juga sukses membawa the Reds menjadi runner-up Premier League dengan koleksi 97 poin.

Serangkaian prestasi tersebut membuatnya mendapatkan penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2019. Ia berhasil mengalahkan sosok hebat lainnya seperti pelatih Manchester City, Josep Guardiola, dan juga manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Klopp pun tak bisa menahan rasa gembiranya saat dipanggil untuk menerima penghargaan tersebut di atas panggung. Ia pun tak bisa menahan puja-pujinya kepada Liverpool.

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada klub saya yang luar biasa, Liverpool. Yang tidak mencintainya pasti tak punya hati!" ujar Klopp saat menerima penghargaan, seperti yang dikutip dari Metro.

3 dari 3 halaman

Klopp Merasa Bangga

Klopp mengaku puas dengan kinerja klub yang tetap percaya kepada dirinya meski sempat mengalami masa-masa puasa gelar beberapa musim sebelumnya. Ia pun kembali menegaskan kebanggaannya bisa melatih tim seperti Liverpool.

"Kepada sang pemilik, mereka memberikan saya tim yang luar biasa. Dan sebagai pelatih anda bisa menjadi sebaik tim anda. Saya bangga bisa mejadi pelatih sekumpulan pemain yang luar biasa," tandasnya.

Pada musim ini, Klopp juga membuktikan bahwa Liverpool tidak hanya meledak pada satu musim saja. Ia menunjukkan konsistensinya dengan meraih kemenangan dalam enam pekan Premier League sejauh ini. Kini, Liverpool sedang memimpin klasemen dengan koleksi 18 poin.

Sumber: Metro News

Disadur dari Bola.net ( Yaumil Azis, published 24/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.