Sukses

Messi Pilih Ronaldo di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019, tapi Tidak Sebaliknya

Messi memilih Sadio Mane, Ronaldo, dan De Jong, sedangkan Ronaldo memberikan suara kepada De Ligt, De Jong, dan Mbappe dalam Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019.

Liputan6.com, Milan - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengabaikan Lionel Messi dan Virgil van Dijk dalam pemungutan suara untuk penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019. Padahal, Messi memberikan suaranya untuk Ronaldo.

Sebagai kapten Timnas negara masing-masing, Messi (Argentina) dan Ronaldo (Portugal) memiliki hak dalam pemungutan suara Pemain Terbaik FIFA. Sosok yang dipilih Messi dan Ronaldo amat berbeda.

Ronaldo memilih rekan setimnya di Juventus, Matthijs de Ligt, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, dan Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain. Sementara Messi memilih Sadio Mane dari Liverpool, Cristiano Ronaldo di tempat kedua, dan De Jong di tempat ketiga.

Lionel Messi sendiri terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019, mengalahkan Ronaldo dan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Ronaldo sendiri tidak hadir dalam acara penghargaan di Milan itu.

Namun, nama Ronaldo masuk dalam FIFA FIFPro World 11 2019. Daftar FIFA FIFPro World 11 2019 yakni, Alisson; Ramos, De Ligt, Van Dijk, Marcelo; Modric, Hazard, De Jong; Messi, Ronaldo, Mbappe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Van Dijk

Ini menjadi rekor tersendiri bagi Ronaldo kembali masuk dalam FIFA FIFPro World 11 2019. Itu menjadi ke-13 kalinya secara beruntun mantan bintang Manchester United tersebut masuk  FIFA FIFPro World 11. 

Van Dijk sama sekali tidak memberikan suara untuk Ronaldo, sebaliknya dia memilih Messi, Mane dan Eden Hazard dari Real Madrid. Van Dijk diketahui merupakan Kapten Timnas Belanda.

3 dari 3 halaman

Pilihan Italia

Kapten Juventus dan Timnas, Italia, Giorgio Chiellini memilih Ronaldo, De Jong, dan Mohamed Salah dalam urutan itu. Sementara Arsitek Gli Azzurri, Roberto Mancini memberi suaranya kepada Ronaldo, Messi, dan Salah.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.