Prediksi Madura United Vs Persela: Momentum Kebangkitan Sapeh Kerrab

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Sep 2019, 09:10 WIB
Madura United Vs Persela Lamongan

Bangkalan - Madura United akan berhadapan dengan Persela Lamongan pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (24/9/2019).

Laga derbi Jawa Timur ini diyakini bakal berjalan seru. Madura United ingin meraih poin penuh sebagai pelampiasan kekalahan dari Borneo FC 1-2 pada pekan lalu.

Adapun, Persela ingin melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Arema FC 2-0 dan ingin meninggalkan papan bawah.

"Kami harus bangkit setelah kalah di (kandang) Borneo FC dengan cara yang tidak adil. Itu sudah jadi masa lalu, kami harus lupakan. Persiapan kami cukup baik melawan Persela. Pelatih sudah mencoba formasi lain supaya lebih ofensif," kata bomber Madura United, Alberto Goncalves kepada Bola.com.

"Kami wajib menang dan bermain lebih agresif, apalagi kami bermain di kandang. Kami harus mulai menang supaya percaya diri dan semangat teman-teman akan berlipat untuk laga selanjutnya," tutur pemain yang karib dipanggil Beto tersebut.

Sementara itu, kiper Madura United, Muhammad Ridho Djazulie menolak meremehkan Persela. Meski secara peringkat di klasemen, kedua tim terpaut lumayan jauh.

"Persela merupakan tim, yang menurut saya, punya daya juang dan spirit luar biasa. Mereka memiliki banyak pemain yang mempunyai kecepatan," imbuh Ridho kepada Bola.com.

"Mereka memiliki empat pemain asing yang bagus sekali dan berpengaruh terhadap tim. Gelandang (Kei Hirose) dan dua penyerang asing (Rafael dan Alex) yang mempunyai kontribusi lebih untuk tim," kata kiper yang bergabung dengan Madura United pada 2018 itu.

2 of 3

Persela Inkonsisten

Persela Lamongan vs Arema FC
Duel pemain Arema, Hanif Sjahbandi, melawan pemain Persela, Rafael Oliveira, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (20/9/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Persela datang ke Bangkalan demi memperbaiki performa yang naik turun. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu hanya meraih dua kemenangan dalam enam pertandingan terakhir.

Persela sudah dapat memainkan Alex Dos Santos yang sebelumnya absen. Meski begitu, Laskar Joko Tingkir kehilangan Demerson Bruno Costa yang cedera.

Pelatih Persela, Nilmaizar, tetap memboyong bek Arif Satria ke Bangkalan. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu sempat mengalami sedikit cedera ketika menghadapi Arema FC.

3 of 3

Susunan Pemain

Shopee Liga 1 Logo 2
Shopee Liga 1 Logo 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Madura United (4-4-2): Muhammad Ridho Djazulie (k); Marckho Meraudje, Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama (b); Zulfiandi, Asep Berlian, Andik Vermansah, Diego Assis (t); Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic (d)

Pelatih: Rasiman

Persela Lamongan (4-5-1): Dwi Kuswanto (k); Birrul Walidan, M. Zaenuri, Arif Satria, Eky Taufik (b); Kei Hirose, Lucky Wahyu, Izmy Hatuwe, Sugeng Efendi, Rafinha (t); Alex Dos Santos (d)

Pelatih: Nilmaizar

 

Sumber: Bola.com

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, Published 23-09-2019)

Lanjutkan Membaca ↓
Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola