Sukses

Alisson Rebut Penghargaan Kiper Terbaik Dunia FIFA 2019

Dalam malam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2019 di Teatro alla Scala, Milan, Italia, Selasa (24/9) dini hari WIB, Alisson memenangi penghargaan kategori FIFA Men's Goalkeeper 2019.

Liputan6.com, Milan - Kiper Liverpool, Alisson Becker, berhasil merebut penghargaan Kiper Terbaik Dunia 2019 versi FIFA. Pemain asal Brasil itu mengalahkan rekan senegaranya, Ederson Moraes (Manchester City) dan Marc-André ter Stegen (Barcelona).

Alisson pindah dari AS Roma ke Liverpool pada Juli 2018. Ia langsung berhasil menuai sukses pada musim pertamanya di Anfield.

Ya, penjaga gawang berusia 26 tahun itu memenangi gelar Liga Champions bersama The Reds pada musim 2018-19. Ia pun dinobatkan sebagai kiper terbaik Liga Champions musim lalu.

Selain itu, Alisson juga memenangi penghargaan sarung tangan emas Premier League setelah membuat catatan 21 clean sheet dari 38 penampilan.

Kemudian, Alisson juga membantu Brasil mendulang sukses di pentas Copa America.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Pertama

Dalam malam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2019 di Teatro alla Scala, Milan, Italia, Selasa (24/9) dini hari WIB, Alisson memenangi penghargaan kategori FIFA Men's Goalkeeper 2019.

Bagi Alisson, ini merupakan gelar pertamanya di FIFA Best Awards. Ia jadi kiper ketiga yang memenangi penghargaan ini setelah Gianluigi Buffon pada 2017 dan Thibaut Courtois di 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alisson Becker