Shearer Geleng-Geleng Lihat Permainan Bomber MU

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 24 Sep 2019, 06:00 WIB
Gol Tunggal Rashford Bawa MU Taklukkan Leicester City

Liputan6.com, Manchester - Legenda Inggris, Alan Shearer, geleng-geleng melihat permainan bomber Manchester United (MU), Marcus Rashford. Menurut dia, pemain 21 tahun itu kurang kerja keras.

Rashford dipercaya menjadi juru gedor utama MU musim ini. Namun, catatan golnya masih sangat minim, di mana ia membuat tiga gol dari enam pertandingan. dua diantaranya berasal dari titik putih.

Terakhir, ia tak berkutik saat MU dikalahkan oleh West Ham United dengan skor 0-2 dalam lanjutan kompetisi Premier League 2019/20 di London Stadium, Minggu (22/9/2019).

“Masalah yang dimiliki MU adalah 19 pertandingan, hanya mencetak 17 gol di semua kompetisi, dan empat di antaranya melawan Chelsea. Tidak ada urgensi, tidak ada percikan, tidak ada kreativitas," kata Shearer di Soccerway.

"Juan Mata harus lebih maju, tetapi sebaliknya dia memilih untuk mundur. Ini adalah mimpi buruk bagi para penyerang MU, playmaker mereka lambat, memiliki terlalu banyak sentuhan."

 

 

2 of 3

Harus Kerja Keras

Manchester United Vs Leicester
(AFP/Oli Scarff)

Shearer percaya bahwa Rashford harus meningkatkan performanya. Jika tidak, Setan Merah dalam masalah besar.

"Jika Rashford ingin bermain sebagai penyerang tengah dan dia ingin mencetak lebih banyak gol, dia harus melakukan lebih baik dari ini. Gerakannya harus lebih baik, dia harus bergerak untuk bola dan menyerang bola, alih-alih hanya menunggu bola. Saya khawatir jika saya adalah Ole Gunnar Solskjaer, karena mereka tidak menciptakan peluang yang cukup," Shearer menambahkan.

3 of 3

Posisi 8

MU sendiri kini berada di posisi delapan klasemen Liga Inggris. Setan Merah baru meraih delapan poin dalam enam laga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓