Tim Esports Malaysia Kembangkan Geek Academy

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 24 Sep 2019, 06:40 WIB
Geek Fam

Jakarta - Klub Esports asal Malaysia, Geek Fam, membuat terobosan dengan menjalin kerja sama dengan The Academy of Esports. Mereka meluncurkan platfrom sendiri dengan nama Geek Academy.

Progam ini akan fokus membatu pemain meningkatkan permainan mereka sembari menawarkan paket kursus untuk mengasah keterampilan di dunia esports. Program ini sementara berfokus pada gim Counter-Strike: Global Offensive dan Dota 2.

"Hei Fam! Kami sangat senang mengumumkan fitur terbaru kami untuk keluarga Geek, mohon memberi sambutan hangat kepada Geek Academy," tulis Geek Fam dikutip Dot Esports, Senin (23/9/2019). 

 

"The Geek Academy menawarkan program baru yang dapat diakses dan melayani tidak hanya gamer hardcore yang mengejar kompetitif, tetapi juga mereka yang ingin meningkatkan keterampilan gim," imbuhnya.

Selain mengajarkan mekanika dasar dan strategi untuk dua gim esports paling populer di dunia, mereka juga memiliki kelas-kelas tentang manajemen konflik, pengambilan keputusan, dan keterampilan sosial.

"Progam kami berfokus pada pengembangan kognitif siswa. Kami mendidik mereka tentang keterampilan kognitif keras seperti koordinasi tangan-mata dan waktu antisipasi dan reaksi, serta melatih keterampilan kognitif ringan seperti analisis dan pemikiran kritis," kata Geek Fam.

Dalam ruang seperti esports, mereka belajar bagaimana menganalisis dengan benar dan memecahkan masalah dalam situasi genting sangat penting. Mereka juga dapat mempelajari keterampilan dan trik mental dari pemain profesional Geek Fam seperti "DuBu" Doo-young dan Carlo "Kuku" Palad.

Sumber: Dot Esports

Disadur dari: Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Wiwig Prayugi, Published 23-09-2019)