Sukses

Demonstrasi Suporter Tidak Ganggu Rutinitas Solskjaer di MU

Seruan Ole out semakin lantang disuarakan suporter Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Kesabaran fans Manchester United (MU) sepertinya sudah habis terhadap Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan yang dialami Setan Merah dari West Ham United di Liga Inggris, Minggu (22/9/2019) seruan terhadap pemecetan Solskjaer semakin lantang terdengar. 

Seperti dilansir The Sun, MU kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas West Ham United. Dalam laga ini, Setan Merah dicukur dua gol tanpa balas. Ini menjadi kekalahan kedua yang diderita MU di pentas Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, Setan Merah juga sempat kalah 1-2 saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford, 24 Agustus 2019 lalu. 

Sejumlah pengamat menyoroti kekalahan MU di markas West Ham. Alan Shearer bahkan tidak ragu menyebut permainan Setan Merah sangat buruk. Mantan pemain MU,, Roy Kane juga sangat khawatir dan ragu dengan perjalanan Setan Merah musim ini. Sedangkan eks pelatih MU, Jose Mourinho menilai tidak ada yang positif dari permainan Setan Merah. 

Kekalahan atas West Ham membuat MU semakin tertinggal di papan klasemen. Saat ini, MU baru mengoleksi 8 poin dari 6 laga atau terpaut 10 poin dari peringkat pertama, Liverpool.

Fans menilai waktu bagi Solskjaer sudah berakhir. Mereka kemudian mendesak agar sang pemilik Ed Woodward memecat pelatih asal Norwegia tersebut. Seruan ini semakin lantang terdengar usai pertandingan West Ham vs MU, Minggu (22/9/2019). Sejumlah pendukung Setan Merah melakukan demonstrasi dan menuntut Solskjaer meninggalkan jabatannya. 

"Ole out (Ole keluar)," teriak suporter MU di luar stadion London Stadium. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ferdinand Bela Solskjaer

Mantan bek MU, Rio Ferdinand, yang kebetulan melintas segera membuka kaca mobilnya.

"Ole keluar untuk apa?" katanya kepada suporter.

"Apakah kita akan terus mengganti manajer setiap pekan, apakah itu yang semua mau: dapat hasil buruk, Anda ganti (manajer)," kata Ferdinand membela Solskjaer. 

"Dua pekan lalu saya tidak melihat orang-orang berteriak Ole out. Dan sekarang semua berubah setelah dua pekan, ayolah kawan," teriak Ferdinand. 

 

3 dari 3 halaman

Bertugas Seperti Biasa

Desakan ini ternyata tidak terlalu mempengaruhi Solskjaer. Mantan striker MU tersebut tetap menjalankan tugasnya seperti biasa. Ketimbang memikirkan masa depannya di MU, Solskjaer memilih untuk segera menemukan permasalahan yang menimpa pasukannya. 

Tidak butuh waktu lama. Pagi setelah kekalahan melawan West Ham, Solsksjaer sudah kembali menyambangi lokasi latihan Setan Merah di Carrington bersama kepala pelatih, Michael Carrick. Mereka berdua datang lebih awal sebelum para pemain hadir di lapangan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solksjaer