Sukses

3 Pemain Calon Penerus David Silva di Manchester City

Manchester City harus segera menemukan pengganti Silva yang sepadan di bursa transfer. Namun, hal itu tentu saja tidak akan mudah.

Liputan6.com, Manchester - David Silva pertama kali mendarat di Inggris pada tahun 2010. Ia didatangkan Manchester City dari Valencia. Semenjak saat itu, Silva sudah bertransformasi menjadi sosok kunci pada lini tengah The Citizens.

Selama hampir satu dekade membela City, Silva sudah bermain dalam ratusan pertandingan dengan mencetak 70 gol dan membuat 130 assist. Ia juga mampu mempersembahkan 12 gelar domestik dengan City.

Musim 2019/20 ini bakal menjadi musim terakhir Silva bersama City. Gelandang asal Spanyol itu sudah mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Dengan demikian, Manchester City harus segera menemukan pengganti Silva yang sepadan di bursa transfer. Namun, hal itu tentu saja tidak akan mudah.

Berikut ini tiga kandidat pengganti David Silva di Manchester City seperti dilansir The4thofficial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Isco

Pemain Spanyol ini dianggap sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik di dunia, tetapi karirnya belum berjalan seperti yang diharapkan. Pemain 27 tahun itu kesulitan di Real Madrid dalam satu atau dua musim terakhir dan dia mungkin lebih baik pindah ke tempat lain untuk mengeluarkan potensi sebenarnya.

Isco kreatif, bisa mencetak gol, jago menggocek bola bola dan memiliki visi yang hebat untuk bersinar di tim seperti City. Isco saat ini berusia 27 tahun dan dia mungkin memakan biaya tetapi sang gelandang memiliki banyak bakat.

Dia juga memiliki pengalaman bermain di level tertinggi. Gelandang serang itu hanya menjadi starter 11 kali di La Liga musim lalu, jadi sudah jelas bahwa dia tidak disukai lagi di sana. City bisa mempertimbangkan untuk merekrutnya pada musim panas mendatang.

3 dari 4 halaman

2. Hakim Ziyech

Pemain berusia 26 tahun itu sudah berevolusi sebagai pemain sayap kanan dalam dua musim terakhir. Namun, dia dulu bermain sebagai gelandang serang sebelumnya.

Ziyech bisa dengan mudah masuk ke lini tengah City dan dia bisa menjadi pemain pengganti sepadan Silva. Pemain Ajax itu berhasil membuat 24 assist di semua kompetisi musim lalu dan juga mencetak 21 gol.

Ziyech juga akan memberikan kinerja yang hebat di tengah dan dia bisa mirip dengan apa yang sudah dilakukan Bernardo Silva untuk City. Pemain internasional Maroko itu akan menjadi pembelian bagus untuk City.

4 dari 4 halaman

3. Phil Foden

Gelandang Inggris ini dianggap sebagai penerus alami bagi Silva. Josep Guardiola pun sudah menggembar-gemborkan Foden sejak datang ke sini.

City mungkin tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menggantikan pemain seperti Silva karena Foden memiliki potensi untuk menjadi penggantinya. Namun, Foden tidak bermain secara teratur selama berada di tim utama City.

Manchester City harus memberi Foden kesempatan bermain di tim utama lebih sering. Mengingat bakat yang dimilikinya, ada kemungkinan Foden bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Silva.

Disadur dari Bola.net (penulis Aga Deta, publish 29/8/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.