Zidane Temukan Bentuk Terbaik Permainan Real Madrid

Oleh Marco Tampubolon pada 24 Sep 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 24 Sep 2019, 17:14 WIB
Gol Tunggal Benzema Bawa Real Madrid Taklukkan Sevilla

Liputan6.com, Sevilla- Pelatih Zinedine Zidane akhirnya menemukan titik terang bagi permainan Real Madrid. Kemenangan atas Sevilla pada lanjutan La Liga Senin dini hari WIB (23/9/2019) menurutnya merupakan permainan terbaik Real Madrid sejak dia kembali lagi ke Santiago Bernabeu.

Bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Real Madrid sebenarnya hanya menang tipis 0-1. Gol semata wayang Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-64. Hasil ini sekaligus menambah panjang tren tak terkalahkan Real Madrid pada La Liga musim ini. 

Meski menang tipis, Zidane puas melihat pernampilan pasukannya melawan Sevilla. "Pertama-tama, saya senang," kata Zidane usai laga seperti dilansir Marca. 

"Kami tampil memukau selama 90 menit di lapangan yang sulit," beber pria asal Prancis itu. 

Menurut Zidane penampilan Real Madrid di kandang Sevilla jauh berbeda dari laga-laga sebelumnya. Hasil ini sekaligus menambah kepercayaan diri para pemain setelah sebelumnya dipermalukan oleh Paris Saint Germain (PSG) di ajang Liga Champions. 

"Saya harus mengucapkan selamat kepada pemain-pemainku. Ini kemenangan kolektif dan saya senang untuk semuanya. Ini permainan yang paling memuaskan saya sejak kembali. Setiap pemain saling membantu di lapangan," kata mantan pemain timnas Prancis itu. 

 

2 of 3

Permainan Terbaik

Bek Real Madrid, Sergio Ramos (CRISTINA QUICLER / AFP)
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (CRISTINA QUICLER / AFP)

Zidane kembali menangani Real Madrid sejak Maret lalu. Mantan pemain Juventus itu ditunjuk menggantikan Santiago Solari demi mengembalikan kembali kejayaan Real Madrid. 

Namun kehadiran Zidane tidak secara otomatis mengembalikan kesuksesannya saat pertama kali menangani Real Madrid, 2016-2018 lalu. Tanda-tanda kebangkitan Real Madrid tak kunjung terlihat sehingga banyak pihak mulai mempertanyakan sentuhan magis Zidane

Di bursa transfer musim panas lalu, Zidane tidak mampu berbuat banyak. Pemain yang paling diinginkannya, yakni gelandang Manchester United, Paul Pogba batal bergabung. 

"Kami mengalami momen yang sulit, tapi saat ini, ada solidaritas yang tampak nyata."

"Anda harus bermain bagus selama 90 menit pada lapangan seperti ini," bebernya. 

3 of 3

Pertahanan Solid

Karim Benzema - Real Madrid
Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (AFP/Cristina Quicler)

Sementara itu, Karim Benzema yang sebelumnya kerap berada di balik bayang-bayang Cristiano Ronaldo, semakin menunjukkan peran vitalnya di skuat Los Blancos. Saat ini, pemain asal Prancis itu masuk dalam jajaran lima besar pencetak gol La Liga musim ini. 

Sejauh ini, Benzema sudah mencetak 5 gol dan kembali jadi penentu kemenangan Madrid. 

Zidane membenarkan peran penting Benzema. Hanya saja, pria yang juga akrab dipanggil Zizou itu menganggap pemain lain juga punya peran yang sama bagi kemenangan timnya. 

"Dia memberi kami kemenangan lagi, tapi semua pemain itu penting," kata Zidane. 

"Kami bertahan dengan baik dan membaca permainan sangat taktis. Pemain-pemain seperti Eden Hazard, Gareth Bale, dan James Rodriguez berperan besar bagi tugas pertahanan."

"Kami tahu bahwa kami bisa menciptakan peluang, tapi peran setiap pemain dalam menjaga pertahanan merupakan kunci penting bagi kemenangan. Tiga pemain itu sangat membantu pertahanan, dan dalam laga seperti ini, semua pemain harus melakukannya," beber Zidane. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓