Sukses

Jelang Chelsea Vs Liverpool: Klopp Tanggapi Candaan Guardiola

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menanggapi candaan Manajer Manchester City, Pep Guardiola soal gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menanggapi candaan Manajer Manchester City, Pep Guardiola soal gelar juara Liga Inggris musim ini. Klopp menyebut, Liverpool belum dapat dibilang telah juara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Guardiola melontarkan candaan yang menyebut Liverpool telah juara. Candaan itu diucapkan usai Manchester City secara mengejutkan ditekuk 2-3 oleh Norwich City.

Namun demikian, Klopp enggan sepakat dengan Guardiola. "Kita baru menjalani lima pertandingan, masih ada banyak hal yang terjadi. Anda tidak dapat berpikir seperti itu," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Manchester City dan Liverpool di musim lalu bersaing ketat memperebutkan gelar juara Liga Inggris. Persaingan keduanya bahkan berlangsung hingga akhir musim.

Namun Liverpool harus merelakan gelar juara menjadi milik Manchester City. The Reds menyerah di posisi kedua dengan total 97 poin, hanya kalah 1 poin dari pesaingnya itu.

Di musim ini, kedua tim pun diprediksi akan mengulangi persaingan serupa. Liverpool sejauh ini masih memimpin dengan koleksi 15 poin, sementara Manchester City di peringkat kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terulang

Klopp mengatakan, situasi di musim ini tak akan sama dengan musim lalu. Manajer asal Jerman ini menganggap, setiap tim punya kans bangkit setiap saat.

"Tidak ada tim di Liga Inggris yang akan selalu kehilangan poin. Anda liha Watford yang ada di papan bawah, tetapi secara performa, mereka bisa dapat lima, enam sampai tujuh poin," ujarnya.

"Wolverhampton juga kesulitan, tetapi di akhir meningkat. Jadi, kita bisa lihat Liga musim ini berbeda dengan musim lalu," katanya mengakhiri.

Liverpool akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) hari ini WIB. Tiga poin wajib dipetik The Reds jika ingin tetap menjaga jarak dari Manchester City.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 22 September 2019

20.00 WIB, Crystal Palace vs Wolverhampton (Mola TV)

20.00 WIB, West Ham United vs Manchester United (TVRI)

22.30 WIB, Arsenal vs Aston Villa (Mola TV)

22.30 WIB, Chelsea vs Liverpool (Mola TV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.