Sukses

3 Klub Italia Yang Bisa Tampung Gelandang Veteran MU

Nemanja Matic bergabung dengan MU dari Chelsea pada tahun 2017. Pemain berusia 31 tahun itu datang ke Old Trafford atas permintaan Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Nemanja Matic bergabung dengan MU dari Chelsea pada tahun 2017. Pemain berusia 31 tahun itu datang ke Old Trafford atas permintaan Jose Mourinho.

Namun, Matic saat ini kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang Serbia itu belum mampu meyakinkan Solskjaer untuk mengisi lini tengahnya.

Kontrak Matic dengan MU akan berakhir pada 30 Juni 2020. Dia bisa pindah ke klub lain dengan leluasa pada musim panas tahun depan.

Matic kabarnya diminati sejumlah klub dari Italia. Lalu klub Italia mana saja yang bisa tampung gelandang MU ini, berikut ulasannya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Inter Milan

Inter Milan sudah belanja besar pada bursa transfer musim panas kemarin. Salah satu pemain yang sudah direkrut adalah Romelu Lukaku dari Manchester United.

Meskipun begitu, Inter masih ingin mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan skuatnya. Salah satu pemain yang menjadi incaran mereka untuk musim depan adalah Nemanja Matic.

Inter punya satu kunci untuk bisa mendatangkan Matic, yaitu Antonio Conte. Matic dan Conte pernah bekerja sama di Chelsea sebelumnya.

3 dari 4 halaman

2. AC Milan

Selain Inter, sang rival sekota AC Milan juga berminat merekrut Nemanja Matic dari Manchester United. Milan ingin merekrut Matic secara gratis pada musim depan.

Milan memang membutuhkan pemain dengan tipikal seperti Matic di lini tengah. Rossoneri mencari pemain dengan pengalaman bermain di level elit seperti Nemanja Matic.

Milan saat ini tengah membangun kekuatan baru di bawah pelatih Marco Giampaolo. Kehadiran Matic diharapkan bisa mendongkrak performa dan prestasi Milan.

4 dari 4 halaman

3. Juventus

Juventus sudah mendatangkan sejumlah gelandang di bursa transfer musim panas kemarin. Namun, mereka kabarnya masih membutuhkan tambahan tenaga di sektor gelandang bertahan.

Maurizio Sarri membutuhkan pesaing untuk Sami Khedira di lini tengahnya. Hal ini dikarenakan ia tidak merasa cocok dengan gaya bermain Emre Can dan ia ingin menyingkirkan sang pemain.

Sarri merasa Matic lebih cocok dengan skema yang ia rancang. Karena itu, mantan pelatih Chelsea tertarik untuk merekrut gelandang berusia 31 tahun tersebut.

Dilansir dari Bola.net (penulis Aga Deta, published 20/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Multiple Bola