Sukses

Bangkit Usai Gagal di Chelsea, Salah dapat Pujian dari Lampard

Salah akan kembali ke Stamford Bridge, akhir pekan ini, dalam duel Chelsea vs Liverpool. Lampard sebelumnya pernah setim dengan Salah pada musim 2013/2014.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memberikan pujian kepada Mohamed Salah yang berhasil bangkit setelah meninggalkan Stamford Bridge pada 2015 lalu.

Salah akan kembali ke Stamford Bridge, akhir pekan ini, dalam duel Chelsea vs Liverpool. Lampard sebelumnya pernah setim dengan Salah. Saat itu, pemain asal Mesir tersebut tak banyak mendapat kesempatan.

Secara keseluruhan, Salah cuma bermain sebanyak 13 kali bersama Chelsea. Dia membukukan dua gol untuk The Blues.

Salah yang tak kunjung moncer, dilepas dengan status pinjaman ke Fiorentina lalu ke AS Roma. Setelah dipermanenkan Giallorossi, Salah tampil tajam hingga dibeli Liverpool. Bersama The Reds, Salah menjadi mesin gol.

"Setiap orang memiliki jalurnya sendiri. Untuk Salah, itu tidak berhasil di Chelsea, tapi itu adalah kredit besar baginya. Dia pergi ke Italia dan kemudian kembali dan sekarang dia adalah seorang superstar," kata Lampard di Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakat Emas

Lampard tak mau berandai-andai jika Salah memilih bertahan di Chelsea.

"Mengenai jalan Salah, sulit untuk dibandingkan dengan apa yang mungkin terjadi. Saya memiliki tumpang tindih dengannya. Bakatnya jelas ada. Pada saat itu, saya pikir kami memiliki banyak pilihan di lini depan. Nomor 10, pemain sayap dan dia tidak mendapatkan banyak kesempatan, tetapi ya, Anda bisa melihat bakatnya ada di sana."

"Tapi sekarang kita harus memberikan kredit untuknya. Anda tidak perlu mencari apa pun selain melihat Salah sendiri. Anda harus mengatakan profesionalisme dan etos kerjanya luar biasa."

"Meninggalkan klub seperti Chelsea itu tidak mudah. Orang-orang kemudian mengesampingkan Anda dan mengatakan Anda takkan berhasil. Dia menjadi superstar seperti sekarang. Itu benar-benar kredit untuk Salah sendiri," Lampard menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Salah

Sejak merapat ke Anfield. Salah sudah membela Liverpool dalam 111 pertandingan. Dia juga menyumbangkan 75 gol di semua ajang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.