Sukses

Jose Mourinho Heran Eto'o Tak Pernah Raih Ballon d'Or

Jose Mourinho yang pernah menjadi bos Eto'o di Inter dan Chelsea mengaku heran mengapa mantan anak asuhnya itu tak pernah mendapat penghargaan Ballon d'Or.

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho belum bosan memuji Samuel Eto'o. Manajer asal Portugal itu masih heran Eto'o belum pernah meraih Ballon d'Or hingga gantung sepatu.

Samuel Eto'o belum lama ini menyatakan gantung sepatu alias pensiun. Sepanjang kariernya, sosok 38 tahun itu pernah memperkuat sederet klub papan atas Eropa, mulai dari Real Madrid, Barcelona, Inter Milan, hingga Chelsea.

Serangkaian gelar bergengsi pun sudah pernah diraih Eto'o, termasuk dua trofi Liga Champions bersama Barcelona dan satu bersama Inter Milan.

Jose Mourinho yang pernah menjadi bos Eto'o di Inter dan Chelsea mengaku heran mengapa mantan anak asuhnya itu tak pernah mendapat penghargaan Ballon d'Or.

"Sulit dimengerti bagaimana Samuel Eto'o tak pernah meraih Ballon d'Or dengan karier impresif yang ia punya," ujar Mourinho kepada Cameroon Radio seperti dikutip BBC.

"Dia bermain dalam tiga final Liga Champions, memenangi dua kali bersama Barcelona dan mencetak gol dalam kedua final tersebut. Dia juga menjuarai satu Liga Champions di Inter dan meraih banyak gelar liga," tambahnya.

"Dia merupakan striker terbaik di dunia untuk beberapa tahun dan saya rasa dia layak meraih Ballon d'Or tapi hal tersebut lepas dari kendali kita," Jose Mourinho mengakhiri.

Sumber: Goal

Disadur dari Bola.net (penulis Ari Prayoga, published 21/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.