Sukses

Kerap Ceroboh, Legenda Minta Kapten Arsenal Dicadangkan

Ia tampil impresif saat Arsenal menjalani laga perdananya di ajang Liga Europa kontra Eintracht Frankfurt, Kamis (19/9/2019). Xhaka bermain selama 90 menit penuh dan berkontribusi dalam kemenangan Arsenal 3-0.

Liputan6.com, London - Pada musim lalu, Granit Xhaka menjadi sosok yang tak tergantikan di lini tengah Arsenal. Ia mampu menyingkirkan Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi dalam starting XI yang dibikin Unai Emery.

Namun performanya menurun drastis di musim ini. Kritikan pun mulai membanjiri dirinya sejak dinilai bermain buruk kala melawan Tottenham Hotspur di Premier League.

Terlebih setelah dirinya berlaku ceroboh dengan menjatuhkan Son Heung-Min di kotak terlarang. Setelahnya, Xhaka mencoba memperbaiki performanya.

Ia tampil impresif saat Arsenal menjalani laga perdananya di ajang Liga Europa kontra Eintracht Frankfurt, Kamis (19/9/2019). Xhaka bermain selama 90 menit penuh dan berkontribusi dalam kemenangan Arsenal 3-0.

Meskipun demikian, kritikan tetap tak berhenti mengalir. Eks pemain the Gunners di era 80'-an, Charlie Nicholas, meminta Emery untuk tidak lagi memainan pria berumur 26 tahun tersebut saat Arsenal menghadapi Aston Villa akhir pekan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Legenda

"Tidak peduli apakah ada satu atau dua gelandang yang melindungi empat pemain belakang dan saya pikir inilah waktunya meninggalkan Granit Xhaka di pinggir lapangan," tutur Nicholas seperti yang dikutip dari Metro.

Kemudian, Nicholas menyarankan pelatih asal Spanyol tersebut untuk menurunkan Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi secara bersamaan. Meskipun dirinya punya sedikit catatan untuk nama terakhir yang telah disebutkan.

"Saya menyukai Mateo Guendouzi namun dia masih muda, naif dan terlalu mudah tertarik ke bola. Mereka harus menyelesaikan masalah di sektor pertahanan dan bila mereka tidak cukup bagus, tinggalkan saja. Taruh Lucas Torreira di depan lini tengah," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.net (penulis Yaumil Aziz, published 21/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    granit xhaka

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net