Sukses

Dapat Kontrak Baru, Striker Muda Chelsea Diminta Berikan Performa Lebih Apik

Callum Hudson-Odoi diminta memberikan performa lebih apik di lapangan setelah mendapat kenaikan gaji dalam kontrak baru yang diberikan Chelsea.

Liputan6.com, London - Striker Chelsea Callum Hudson-Odoi mendapatkan kenaikan gaji dalam kontrak yang baru diteken belum lama ini. Manajer Chelsea Frank Lampard pun meminta imbalan dalam bentuk performa yang lebih apik di lapangan.

Kualitas Hudson-Odoi sebenarnya telah teruji bersama Chelsea sejak musim kemarin. Ia membuat manajer saat itu, Maurizio Sarri, untuk memberi kesempatan bermain yang lebih sering.

Pemain binaan akademi the Blues itupun membukukan total 24 penampilan di semua kompetisi. Sembilan di antaranya pada Liga Europa. Selain itu, Hudson-Odoi juga mencatatkan enam gol dan tujuh assist.

Pada musim ini, Hudson-Odoi belum pernah menampakkan batang hidungnya di lapangan. Seperti yang diketahui, ia sempat mengalami cedera parah pada April lalu dan baru bisa kembali berlatih bersama Chelsea belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lampard Minta Imbalan

Kualitas yang dipendam Hudson-Odoi tidak hanya dideteksi Chelsea saja. Klub raksasa Jerman Bayern Munchen, juga berulang kali dikabarkan tertarik menggunakan jasanya. Bahkan mereka sempat punya peluang untuk membajaknya pada akhir musim ini.

Namun, peluang itu sirna begitu Hudson-Odoi membubuhkan tanda tangannya di atas sodoran kontrak baru dari Chelsea. Kontrak tersebut mengikatnya hingga tahun 2024 mendatang.

Kontrak tersebut membuat Hudson-Odoi menjadi remaja dengan bayaran termahal di dunia sepak bola. Lampard pun meminta semacam imbalan darinya berupa penampilan yang lebih baik.

"Dia harus mengerahkan semua yang tengah kami coba keluarkan, kami tahu talenta yang ia punya, dan dia telah menunjukkannya di beberapa kesempatan bersama tim inti saat mendapatkan kesempatan. Saya pikir dia punya talenta yang lebih banyak lagi," ujarnya dikutip dari Goal International.

 

3 dari 3 halaman

Minta Hudson-Odoi Berusaha

Lampard terbilang cukup ramah dengan pemain muda. Pada musim ini, ia telah mengorbitkan tiga jebolan akademi Chelsea yakni Mason Mount, Tammy Abraham, dan Fikayo Tomori.

Namun, ia tidak memberikan kesempatan kepada mereka secara cuma-cuma. Selain karena ketiganya tampil apik kala menjalani masa pinjaman pada musim lalu, mereka juga sukses meyakinkan Lampard di masa pramusim.

"Harapannya, Callum bisa melihat pemain muda lain di sekitarnya yang mendapatkan kesempatan. Mereka tidak diberikan kesempatan secara cuma-cuma, namun karena mereka berhasil mendapatkannya berkat kerja keras di pramusim," tambah Lampard.

"Anda berbicara soal Tammy, dan Mason, dan Fikayo, itu adalah suatu hal yang menyenangkan untuknya dan sesuatu yang bisa membuatnya merasa lapar," tandasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 21/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.