Sukses

Punya Seribu Nyawa, Real Madrid Dipercaya Segera Bangkit

Meski sudah belanja pemain secara jor-joran di bursa transfer musim panas, performa Real Madrid di awal musim ini tidak terlalu bagus.

 

Liputan6.com, Madrid - Xavi Hernandez meyakini Real Madrid bakal segera bangkit dari keterpurukan musim lalu. Sebab, rival Barcelona itu memiliki seribu nyawa.

Musim lalu, Real Madrid bisa dibilang mengalami kegagalan total. Meski sempat meraih gelar Piala Dunia Antarklub, Los Blancos babak belur di kompetisi lainnya.

Bahkan, Real Madrid sampai harus berganti pelatih dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari. Hingga akhirnya memutuskan untuk memanggil Zinedine Zidane kembali.

Awal musim ini performa Real Madrid tak lebih baik, meski sudah melakukan belanja pemain secara jor-joran di bursa transfer. Tim asuhan Zidane baru saja dihajar PSG tiga gol tanpa balas di partai pembuka Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keyakinan Xavi

Meski demikian, Xavi tetap yakin Real Madrid akan segera menemukan jalan untuk kembali bersaing memperebutkan gelar. "Tidak, tidak sama sekali. Saya sudah pernah mengalaminya berkali-kali. Madrid memiliki seribu nyawa," kata Xavi kepada Marca.

"Musim lalu adalah sebuah fatamorgana. Real Madrid akan berjuang meraih semuanya lagi. Itu pasti," imbuh mantan pemain Barcelona itu.

 

3 dari 3 halaman

Pengaruh Pemain Baru

Musim panas lalu, Real Madrid mendatangkan sejumlah pemain papan atas. Mulai dari Eder Militao, Luka Jovic, hingga Eden Hazard.

Xavi yakin kehadiran para pemain tersebut bakal berpengaruh banyak terhadap Madrid. "Untuk sekarang, para pemain tua bermain, tapi mari lihat apa yang terjadi dengan para pemain baru. Saya rasa Madrid akan bersaing, pasti, pasti, pasti," tutur Xavi.

"Memang benar bahwa sebuah revolusi besar diharapkan, tetapi pada akhirnya, Madrid selalu ada di sana," tukasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 21/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.