Sukses

Ladeni Persipura, Robert Rene Alberts Tak Ingin Persib Tersandung Lagi

Meladeni Persipura Jayapura, Senin (23/9/2019), Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun meminta timnya tidak mengulangi kesalahan seperti saat melawan Semen Padang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang di Shopee Liga 1 2019. Padahal, mereka membutuhkan poin penuh agar dapat naik ke papan atas klasemen sementara.

Meladeni Persipura Jayapura, Senin (23/9/2019), Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun meminta timnya tidak mengulangi kesalahan yang sama. Menurut pelatih asal Belanda itu, Persib kehilangan fokus di babak kedua saat menghadapi Semen Padang.

"Bisa dilihat, kami sempat menguasai pertandingan di babak pertama. Dan pemain mulai kehilangan fokus sehingga lawan bisa menyamakan skor," kata Alberts seperti dilansir situs resmi klub.

Persib Bandung untuk sementara berada di peringkat ke-12 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan 21 poin. Bagi tim sekelas Persib, hasil itu tentu tak bisa dibilang menggembirakan.

Jangan heran. suporter Persib mengkritik pedas penampilan Hariono dan kawan-kawan. Para penggawa Maung Bandung -julukan Persib- dianggap tampil tak maksimal.

Alberts tampaknya memahami hal itu, Ia pun siap memotivasi para pemain Persib Bandung untuk tampil maksimal.

"Saya terus memotivasi pemain dan memastikan hal tersebut jangan sampai terulang di pertandingan selanjutnya," ujar Alberts.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Berubah

Persib sendiri mengantongi bekal kemenangan 3-0 atas Persipura pada putaran pertama. Tiga gol Persib dicetak oleh Artur Geworkyan (2 gol) dan Febri Haryadi.

Namun hasil itu tak dapat menjadi acuan. Artur kini sudah tak membela Persib, sementara Persipura saat ini ditangani Jacksen F. Tiago.

Di bawah asuha Jacksen, penampilan Boaz Solossa dan kawan-kawan meroket. Kini mereka ada di peringkat ketujuh setelah terpuruk saat dilatih Luciano Leandro.

"Tim mereka banyak pemain dengan kemampuan individual yang baik. Bukan itu saja, mereka juga cukup bagus secara organisasi tim," kata Alberts mengakui.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Persib Bandung Selanjutnya

Senin 23 September 2019

Persipura vs Persib

Sabtu 28 September 2019

Persib vs Arema FC

Sabtu 5 Oktober 2019

Madura United vs Persib

Sabtu 19 Oktober 2019

Persib vs Persebaya

Rabu 23 Oktober 2019

Bhayangkara FC vs Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.