Mane, Salah dan Firmino Bisa Akhiri 30 Tahun Penantian Juara Liverpool

Oleh Defri Saefullah pada 21 Sep 2019, 20:10 WIB
Liverpool vs AS Roma

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool diprediksi bakal bersaing lagi dengan Manchester City dalam perebutan juara Liga Inggris. Namun musim ini, mantan bek Leicester City Robbie Savage, memprediksi Liverpool bakal keluar sebagai juara.

Da beralasan ada perbedaan jelas antara Liverpool dan City. Dia mengatakan Liverpool memiliki 3 striker terbaik di dunia yang bisa membuat perbedaan.

Seperti diketahui, Liverpool punya trio lini depan yang begitu tajam; Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Trio ini lebih tajam ketimbang Messi dan Suarez di Barcelona atau trio Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe (PSG).

Perjalanan menuju juara Liga Inggris memang masih jauh untuk Liverpool. Namun keunggulan 5 poin setelah lima pekan merupakan sejarah di Liga Inggris.

 

2 of 3

Lawan Chelsea

Liverpool
Sadio Mane, Mohammed Salah dan Naby Keita rayakan gol Liverpool atas West Ham (David Davies/PA via AP)

Robbie menilai Liverpool sangat pantas untuk juara Liga Inggris musim ini. Total, Liverpool sudah tak terkalahkan di 14 laga sejak musim lalu.

Kemenangan Liverpool juga ditorehkan dengan torehan satu gol lebih. Kini, torehan bagus Liverpool bakal diuji skuat muda Chelsea.

Memang, dari 12 laga tandang melawan enam besar, Liverpool hanya mampu menang satu kali. Namun Robbei yakin torehan itu akan berubah.

"Statistik itu akan berubah pekan ini dan kuncinya ada di lini depan Liverpool. Itu akan jadi kunci bagi siapapun yang lawan Liverpool musim ini," ujarnya.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓