Sukses

Jelang AC Milan Vs Internazionale: Marco Giampaolo Tak Sabar Lakoni Derby Pertama

AC Milan akan meladeni seteru sekotanya, Internazionale dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (22/9/2019) dinihari WIB di San Siro.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Marco Giampolo mengaku tak sabar menjalani Derby Milan pertamanya. AC Milan akan meladeni seteru sekotanya, Internazionale dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (22/9/2019) dinihari WIB di San Siro.

"Ini sensasi yang akan saya alami malam besok, tetapi mereka telah katakan kepada saya soal atmosfer dan gairah jelang laga," ujar Giampaolo seperti dilansir situs resmi klub.

Derby Milan dinihari nanti akan menjadi yang pertama bagi Giampaolo sejak ia didapuk menjadi pelatih AC Milan awal musim ini. Namun sebagai pelatih yang lama melintang di Liga Italia, Giampaolo mengaku sudah paham dengan sisi krusial derby tersebut.

Lagipula, kata Giampaolo, ia sudah terbiasa melakoni partai derby sewaktu masih menangani Genoa. "Saya mengalami berbagai macam derby di Genoa. Saya tahu, apa artinya untuk fans, atmosfernya, dan suasananya secara umum," kata Giampaolo.

Giampaolo menjadi pelatih AC Milan menggantikan Gennaro Gattuso yang mundur akhir musim lalu. Dari tiga laga Liga Italia yang telah dilakoni, Giampaolo sukses memenangkan dua laga dan sekali kalah.

Torehan itu membuat AC Milan sementara berada di peringkat ke-7 dengan enam poin. Sementara, Internazionale berada di posisi puncak dengan raihan sempurna sembilan poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Tenang

Lebih lanjut, Giampaolo mengaku tetap tenang menghadapi Derby Milan pertamanya. Pelatih berusia 52 tahun itu yakin bekal di derby-derby sebelumnya membuat ia percaya diri.

"Saya memang ingin terlibat dalam pertandingan seperti ini. Secara pribadi, saya melihat pertandingan ini dengan tenang, bekerja dengan pemahaman bahwa memang pertandingan ini harus dilalui," ujat Giampaolo mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir AC Milan Vs Internazionale

AC Milan 2-3 Internazionale

Internazionale 1-0 AC Milan

AC Milan 0-0 Internazionale

AC Milan 1-0 Internazionale

Internazionale 3-2 AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A