Sukses

Mengintip Kelab Malam Dadakan, Tempat Pesta Juara F1 GP Singapura

Penyelenggara F1 GP Singapura membuat kelab malam dadakan bernama Podium Lounge yang dijadikan tempat pesta bagi para juara.

Liputan6.com, Singapura- Momen juara bagi seorang pembalap, terutama di ajang jet darat Formula 1 (F1), sangatlah berharga. Kemenangan sudah pasti dirayakan dengan meriah, suka cita, dan penuh dengan kemewahan.

Hal itulah yang membuat pihak Singapura menyulap sebuah ballroom di Hotel The Ritz-Carlton menjadi sebuah kelab malam dadakan. Kelab malam itu diberi nama The Podium Lounge, yang dibuat khusus untuk merayakan pesta juara pembalap F1.

Tak sembarang orang bisa masuk dan merasakan pesta juara yang memenangkan balapan di Sirkuit Jalanan Marina Bay. Hanya tamu VIP dan golongan atas yang bisa merasakannya.

Beruntung bagi Liputan6.com yang mendapat undangan dari Singapore Tourism Board. Tim kanal Bola Liputan6.com bisa mengintip kelab malam dadakan super mewah ini.

Di dalamnya ada banyak hal menarik, mulai dari toko marchandise, game virtual, pertunjukkan fashion show, hingga live music dengan disc jockey ternama di Singapura.

Banyak tamu VIP yang terlihat di The Podium Lounge, usai hari pertama F1 GP Singapura, Jumat (20/9/2019), mulai dari beberapa tim mekanik peserta F1 hingga salah satu personel Spice Girl, Melanie C, yang terlihat menggunakan baju berwarna pink.

The Podium Lounge merupakan tempat istimewa karena pada tahun 2018, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berpesta di tempat ini usai memenangkan F1 GP Singapura.

Formula 1 2019 GP Singapura yang berlangsung pada Minggu (22/9/2019) bukan hanya sekadar balapan biasa. Pemerintah Singapura menjadikannya sebagai pesta rakyat dan juga dimanfaatkan untuk menyedot wisatawan asing.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperluas

Singapura memperluas ajang F1 pada tahun ini. Tidak hanya berada di Sirkuit Jalanan Marina Bay, tapi juga ke Orchad Road dan Kampong Glam. Mereka mengusung tema perayaan F1 dengan cita rasa lebih lokal.

Aktivitas yang berada di sekitar Sirkuit Marina Bay berlangsung selama seminggu, 13 hingga 22 September, puncak dari gelaran F1 Singapura. Tak hanya balapan, Singapore Tourism Board juga memanfaatkannya untuk menyedot wisatawan asing melihat ke berbagai tempat wisata di Singapura seperti Clarke Quay hingga Bandara Jewel Changi.

Singapore Tourism Board juga dibantu pihak kepolisian Singapura untuk menunjukkan lokasi-lokasi menarik di sana. Wisatawan asing juga bisa bermain go-kart di Orchard Road agar bisa merasakan adrenalin menjadi pembalap seperti Lewis Hamilton dan kawan-kawan.

Simulator balap dan mobil balap McLaren dan Red Bull juga akan tampil di sepanjang Orchard Road selama tiga hari, saat F1 Singapura berlangsung. Sementara Jewel menyelenggarakan kegiatan ramah anak seperti realitas virtual dan permainan balap kendali jarak jauh yang sudah berakhir pada 17 September.

Setelah gelaran F1 berakhir, kehidupan malam di Clarke Quay akan terklihat jelas dengan berbagai live musik yang diisi penyanyi dan band top dunia seperti Red Hot Chilli Peppers hingga Gwen Stefani. (Laporan Cakrayuri Nuralam langsung dari Singapura)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.