Anies Ingin Pembalap Indonesia Tampil di Formula E

Oleh Edu Krisnadefa pada 20 Sep 2019, 22:04 WIB
Diperbarui 20 Sep 2019, 22:04 WIB
Anies Baswedan
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi pernyataan terkait status tuan rumah Formula E 2020. (Liputan.com/Edu Krisnadefa)

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta resmi menjadi salah satu tuan rumah ajang Formula E 2019/20. Hal ini diungkap Gubernur DKI Anies Baswedan dalam jumpa pers di Monas, Jumat (20/9).

Rencananya Jakarta akan menghelat seri 11 kompetisi Formula E 2019/20 dengan nama Jakarta ePrix, 6 Juni 2020. Jika tidak ada halangan, ajang ini akan digelar di kawasan Monas.

Namun, bukan hanya untuk tahun ini. Anies menuturkan, Jakarta akan jadi tuan rumah ajang ini untuk lima tahun ke depan secara berturut-turut.

Maka itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap, ke depannya akan ada pembalap Indonesia tampil di ajang balap mobil listrik ini.

"Mungkin tidak tahun ini. Kita masih punya waktu banyak untuk mempersiapkan pembalap kita karena Jakarta akan jadi tuan rumah Formula E selama lima tahun," ujar Anies dalam jamuan makan malam bersama Alberto Longo, Chief Championship of Formula E di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Jumat malam.

2 dari 3 halaman

Promosikan Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penyelenggaraan Formula E di Monas 6 Juni 2020.
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penyelenggaraan Formula E di Monas pada 6 Juni 2020. (Merdeka.com/ Hari Ariyanti)

Dalam sambutannya, Anies juga menyebut ajang Formula E sebagai kesempatan besar untuk terus mempromosikan Jakarta sebagai kota besar di dunia.

"Sebab, saat ajang ini digelar, dunia pasti akan menyoroti Jakarta. Dari situ juga kita berharap akan ada keuntungan ekonomi yang mengikuti," ujar Anies.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓