Sukses

Nick Kuipers Absen Latihan, Pertahanan Persib Terancam Keropos Lawan Persipura

Bek anyar tim Maung Bandung, Nick Kuipers tidak tampak dalam sesi latihan. Pelatih Persib sudah siapkan penggantinya.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali menggelar sesi latihan reguler pada Jumat (20/9/2019). Bek anyar tim Maung Bandung, Nick Kuipers tidak tampak dalam sesi latihan.

Menurut jajaran pelatih Persib, Nick sengaja diistirahatkan agar siap dimainkan saat melawan Persipura Jayapura dalam pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019) mendatang.

"Nick ada masalah hamstring dan kami tidak ingin membuat cedera itu makin parah," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat.

"Bukan cedera serius tapi karena masa pemulihan dan perjalanan ke kota lain di sini berbeda dengan Eropa, jadi dia diistirahatkan," sambung pernyataan Robert.

Di laga menghadapi Persipura, pertahanan Persib terancam keropos karena tidak bisa menurunkan Achmad Jufriyanto. Total ia sudah mengoleksi tujuh kartu kuning. Sehingga bek yang akrab disapa Jupe itu tidak diikutsertakan dalam daftar 20 pemain yang akan dipersiapkan menghadapi Persipura.

"Jupe tidak ikut karena terkena hukuman," tegas pelatih Persib tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Pengganti

Meski kehilangan Jupe, pelatih Robert mengaku sudah menyiapkan pengganti mantan pemain Sriwijaya FC itu agar diduetkan dengan Nick Kuipers.

"Indra Mustafa sudah bermain dalam beberapa pertandingan di putaran pertama, jadi kami sudah tahu dengan standar kualitasnya," katanya.

3 dari 3 halaman

Sudah Berubah

Dalam pandangan Robert, Persipura pada putaran kedua mengalami perubahan dibandingkan pada putaran pertama lalu. Laga nanti menarik untuk disaksikan sebab Mutiara Hitam belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan secara berturut-turut.

"Mereka sudah lebih baik dari di putaran pertama lalu. Dengan standar pemain Persipura yang memiliki kemampuan individual dan mereka memiliki tim yang kini lebih terorganisir," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.