Asyiknya Menyaksikan Balap F1 GP Singapura dari Jarak Dekat

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 20 Sep 2019, 17:38 WIB
F1 Singapura

Liputan6.com, Singapura - Seri Formula 1 (F1) 2019 di Singapura mulai bergulir Jumat (20/9/2019). Liputan6.com mendapat undangan dari Singapore Tourism Board (STB) untuk menyaksikan F1 GP Singapura di Sirkuit Jalanan Marina Bay, mulai sesi latihan bebas hingga balapan yang berlangsung Minggu (22/9/2019).

STB memberikan tempat istimewa kepada Liputan6.com untuk menonton F1 GP Singapura, yakni di Sky Suite, tempat paling dekat melihat aksi Lewis Hamilton beserta para pesaingnya. Tentunya, dari posisi ini, derungan suara mobil F1 terdengar begitu keras.

Ruang Sky Suite ini memang dikhususkan untuk tamu undangan dari STB. Kebanyakan diisi oleh jurnalis-jurnalis yang biasa mengupas habis tentang F1.

Ketika itu, Liputan6.com berhasil menyaksikan aksi pembalap Red Bull, Max Verstapen menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama. Dia mampu melahap 22 lap dengan catatan waktu tercepat 1 menit 40,259 detik.

Verstappen unggul 0,167 detik dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Sedangkan Lewis Hamilton, pembalap Mercedes yang berada di puncak klasemen, harus puas menempati urutan ketiga.

Lewis Hamilton menjadi penguasa GP Singapura dalam dua musim terakhir. Dalam penyelenggaraan GP Singapura 11 tahun terakhir, Hamilton dan Sebastian Vettel sama-sama mengoleksi empat kemenangan dalam balapan yang berlangsung di sirkuit jalanan di sekitar Marina Bay.

2 of 3

Promosi Wisata

Jelang F1 GP Singapura 2019, Sirkuit Marina Bay Diselimuti Kabut Asap
Suasana malam di Sirkuit Marina Bay Street yang diselimuti kabut asap di Singapura (18/9/2019). Jelang F1 GP Singapura 2019, tingkat polusi udara Singapura mencapai level tidak sehat untuk pertama kalinya sejak tiga tahun terakhir. (AFP Photo/Mladen Antonov)

Tak hanya balapan, Singapore Tourism Board juga memanfaatkan balapan F1 untuk menyedot wisatawan asing. Singapore Tourism Board dibantu pihak kepolisian Singapura untuk menunjukkan lokasi-lokasi menarik di sana.

Wisatawan asing bisa bermain go-kart di Orchard Road agar bisa merasakan adrenalin menjadi pembalap seperti Lewis Hamilton dan kawan-kawan. Simulator balap dan mobil balap McLaren dan Red Bull juga akan tampil di sepanjang Orchard Road selama tiga hari saat GP Singapura berlangsung. 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓