Sukses

Jakarta Gelar Formula E pada 6 Juni 2020

Jakarta menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Formula E musim mendatang, bersama Seoul dan London.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia resmi menjadi salah satu tuan rumah seri Formula E 2020. Balapan bakal berlangsung pada 6 Juni 2020 bertepatan dengan penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta.

"Kami antusias memasukkan Jakarta sebagai salah satu tuan rumah pada kalender balapan mendatang. Indonesia sudah memiliki hubungan kuat dengan dunia balap. Mereka sudah menggelar event di masa lalu dan mengembangkan pembalap, plus memiliki basis penggemar yang terus berkembang," kata CEO Formula E Alberto Longo, dilansir situs resmi.

"Terima kasih kepada Ikatan Motor Indonesia dan Pemerintah DKI Jakarta untuk mewujudkan hal ini. Formula E ingin memainkan peran penting dalam perubahan untuk mengurangi polusi. Kami tidak sabar untuk go green di Jakarta pada 6 Juni tahun depan."

Jakarta merupakan salah satu dari tiga lokasi tuan rumah Formula E 2020. Tuan rumah anyar lainnya adalah Seoul (Korea Selatan) dan London (Inggris). Selain itu, Mercedes-Benz dan Porsche juga berpartisipasi pada kompetisi mendatang.

Pemerintah Jakarta menyiapkan jalan di sekitar Monumen Nasional untuk lokasi balapan. Layout sirkuit nantinya akan diumumkan menunggu pengesahan dari Federation Internationale de l'Automobile (FIA).

Kalender lengkap Formula E 2019/2020 nantinya akan diumumkan setelah rapat FIA pada Oktober mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Go Green

Pagelaran Formula E di Jakarta sekaligus sebagai kampanye pengurangan emisi. Sebagai ibu kota negara dengan populasi tertinggi keempat di dunia, langkah ini penting untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap lingkungan.  

"Formula E bakal menambah pengetahuan tentang kendaraan elektrik yang bisa menekan polusi dan memberi dampak positif untuk lingkungan," kata Presiden Regional ABB Chunyuan Gu.

ABB merupakan perusahaan yang memproduksi peralatan dengan tenaga listrik. Perusahaan berbasis Swiss ini merupakan sponsor Formula E. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.