Jadi Idola Baru di MU, Mason Greenwood dapat Pesan dari Rashford

Oleh Novie Rachmayanti pada 20 Sep 2019, 20:00 WIB
Manchester United Tekuk Astana di Liga Europa

Manchester - Wonderkid Manchester United (MU), Mason Greenwood, mendapat pesan dari Marcus Rashford setelah tampil apik di laga perdana fase Grup L Liga Europa 2019-2020 di Old Trafford, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB. Apa  kata Rashford?

Penyerang berusia 17 tahun itu sukses menjadi pahlawan Setan Merah dengan menyarangkan satu gol ke gawang Astana pada menit ke-73. Greenwood tampil penuh sejak menit pertama.

Torehan tersebut menjadi gol perdana bagi pemain jebolan akademi MU itu. Selama empat kali tampil di Premier League 2019-2020, Mason Geenwood belum menyumbangkan gol.

Setelah membobol jala Astana, dia mendapat pesan dari sang senior, Marcus Rashford. Menurut Rashford, Greenwood harus lebih haus mencetak gol di usia muda. Rashford mengaku pernah merasakan momen indah serupa sejak berkarier di Old Trafford.

"Saya pernah merasakan itu di masa lalu, saya tahu apa yang dia rasakan. Yang terpenting, golnya (Greenwood) membuat kami memenangkan pertandingan, itulah yang harus dibicarakan semua orang," kata Marcus Rashford, melansir dari Sky Sports.

"Dia sudah melakukannya dengan baik sejak dia bergabung dengan tim utama, dan yakin 100 persen dia akan memberikan (kontribusi) lebih banyak lagi," imbuhnya.

Mason Greenwood sebelumnya juga menyumbangkan satu gol di laga pramusim MU menghadapi Leeds United dan Inter Milan.

 

 

2 of 2

Pantang Menyerah

Mason Greenwood
Striker muda Manchester United Mason Greenwood. (AP Photo/Francois Mori)

Marcus Rashford berharap pesan yang disampaikannya itu tak menjadi beban untuk Mason Greenwood. Rashford justru berharap para pemain muda potensial yang dimiliki MU tambah bersemangat.

"Saya yakin dia dan semua pemain bersemangat juga. Saya tidak akan mengatakan itu adalah beban di pundaknya. Bagi pemain muda jebolan akademi (MU), hal seperti itu tidak akan ada," jelas Marcus Rashford.

"Mereka sudah belajar mengatasi itu sepanjang kariernya bahkan sejak masih berusia sembilan tahun," tukasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.com (Novie Rachmayanti / Yus Mei Sawitri)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by