Prediksi Manchester City vs Watford: Menanti 'Ledakan' Aguero

Oleh Nurfahmi Budi pada 20 Sep 2019, 14:50 WIB
Manchester City Vs Watford

Manchester - Fans Manchester City di seluruh dunia terkejut melihat tim kesayangannya tak kuasa membawa poin dari lawatan ke markas Norwich City, akhir pekan lalu. Kekalahan 2-3 di Carrow Road menjadi tamparan keras. Hasil tersebut membuat mereka terpaut 5 angka lebih sedikit dari Liverpool, yang kini berstatus pemucak klasemen sementara.

Tak pelak, barisan suporter Manchester City berharap pasukan kesayangan mereka bisa bangkit saat menjamu Watford, di Etihad Stadium, pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, Sabtu (21/9/2019) malam WIB. Tiga angka menjadi jembatan guna menekan Liverpool.

Ambisi tersebut bukan pekerjaan mudah. Watford sedang bagus berkat hasil 2-2 di markas Aston Villa. Namun, Manajer Manchester City, Pep Guardiola menganggap hasil di pentas Liga Champions, dua hari lalu, bisa menjadi pendorong kebangkitan.

Pada Matchday 1 Liga Champions 2019-2020, Manchester City unggul 3-0 di markas Shakhtar Donetks. Trigol dari Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus, bakal mengatrol kepercayaan diri.

Namun, Pep Guardiola menegaskan, skuatnya harus melupakan kemenangan di Ukraina. Ia ingin armada The Citizens berkonsentrasi agar tak kehilangan angka lagi kontra Watford.

Oleh karena itu, Manchester City membutuhkan senjata 'model baru' agar kemenangan di Ukraina bisa terulang lagi di markas sendiri. Satu di antara faktor tersebut adalah kehadiran Sergio Aguero.

 

2 of 4

Bukti Sergio Aguero

Manchester City Vs Bournemouth
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bournemouth pada laga Premier League 2019 di Stadion Vitality, Minggu (25/8) (AFP/Glyn Kirk)

Patron Super Kun sebagai bomber utama tak terbantahkan lagi. Bersua Watford, Sergio Aguero punya peluang mencetak gol, sekaligus membawa Manchester City menuai tiga poin.

Hal itu berlatar catatan tradisi Aguero ketika bersua Watford. Striker berkebangsaan Argentina tersebut sudah 10 kali merobek jala The Hornets, julukan Watford, dalam tujuh pertemuan. Pencapaian itu termasuk hattrick saat Manchester City menang 6-0 di Vicarage Road pada September 2017.

Setelah gagal menyayat jala Watford pada Piala FA, Mei lalu, Aguero bakal menjadi 'hantu menakutkan' bagi lini pertahanan Watford. Apalagi, pada awal musim ini, ia selalu mencetak gol pada lima pertandingan.

Aguero punya kans menyamai rekor Jamie Vardy dalam hal merobek jala lawan dalam enam partai berutun. Selain itu, Aguero juga sudah mencetak gol dalam enam laga terakhir Premiership. Artinya, ia juga memburu rekor Romelu Lukaku, yang selalu menuai gol pada tujuh pertandingan beruntun.

Statistik lain yang membuat Watford wajib waspada adalah agresivitas Aguero di area tembak pertahanan lawan. Situs resmi Premier League mencatat, mantan menantu Diego Maradona tersebut sudah melakukan 19 tembakan, terbanyak di antara pemain lain.

 

3 of 4

Sinyal Bangkit

Manchester City Vs FC Shakhtar Donetsk
(AP/Efrem Lukatsky)

Ragam catatan Sergio Aguero tersebut selaras dengan keinginan Manajer Manchester City, Pep Guardiola agar anak asuhnya bangkit. Baginya, selisih lima poin dari pemimpin klasemen memberi sinyal bahaya.

"Sekarang sudah berkonsentrasi untuk Watford, karena kami memang tak banyak memiliki waktu. Saya tahu para pemainku bisa bermain bagus, dan itu aka kami praktikkan lagi kala menjamu Watford," sebut Pep Guardiola.

Hasrat mendapat tiga angka tampaknya didukung fakta banyak titik lemah Watford. Satu di antaranya adalah fakta kalu mereka selalu kalah dalam 15 pertandingan away kontra tim di posisi enam besar pentas Premier League.

Dalam periode tersebut, Watford kebobolan 45 gol, dan hanya sanggup menuai 9 gol. Satu-satunya kemenangan terjadi saat laga away ke markas Arsenal pada Januari 2017.

 

4 of 4

Sadar Diri

Watford Vs Arsenal
(AFP/Ben Stansall)

Manajer Watford, Quique Sánchez Flores menyadari sisi miinor pasukannya. Namun, ia mengaku anak asuhnya sedang mendapat momentum bagus ketika mendapat satu angka kala bertemu Aston Villa.

Baginya, hal itu tergolong positif, dan akan dibawa ke Etihad Stadium. "Kami ke Manchester untuk menang, setidaknya mendapat poin. Itu penting karena kami ingin kembali ke area atas seperti awal musim lalu," tegas Quique Sánchez Flores.

Pada pertandingan kontra Manchester City, Watford memiliki kekuatan individu yang merat. Soliditas tersebut menjadi senjata, yang ada di kaki Gerard Deulofeu, Andre Gray, Tom Cleverley, Roberto Pereyra dan duo gelandang tangguh ; Étienne Capoue dan Abdoulaye Doucoure.

Prakiraan susunan pemain :

Manchester City: Ederson; Walker, Fernandinho, Otamendi, Zinchenko; Rodi, Gundogan; Bernardo Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero.

Watford : Foster; Femenia, Dawson, Kabasele, Holebas; Doucoure, Capoue; Pereyra, Cleverley, Deulofeu; Gra

 

Lanjutkan Membaca ↓