MotoGP: Yamaha Alami Kemajuan, Vinales Berterima Kasih kepada Quartararo

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Sep 2019, 18:10 WIB
Fabio Quartararo, Maverick Vinales, MotoGP Belanda

Roma - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berterima kasih kepada rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Menurut dia, Quartararo memberikan andil besar terhadap kemajuan timnya di MotoGP.

Kemajuan Yamaha dibuktikan dengan hasil apik pada MotoGP San Marino 2019 pekan lalu. Pada balapan tersebut Quartararo finis di posisi kedua, diikuti Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang menempati urutan ketiga dan keempat. Adapun podium tertinggi direbut pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.  

Pada balapan di San Marino, Vinales dan Rossi telah menggunakan komponen baru di motor mereka, yaitu karbon lengan ayun, knalpot ganda, dan juga perbaikan di perangkat elektronika serta mesin. 

Apa yang membuat Quartararo dalam beberapa kesempatan lebih baik dibanding Rossi dan Vinales? 

"Hampir sepanjang waktu, contohnya, pada Tikungan 8 dan 9 dia lebih cepat dan saya lebih cepat di Tikungan 11 dan 12," kata Vinales, seperti dilansir Speedweek, Jumat (20/9/2019). 

"Kami selalu tertinggal beberapa detik darinya. Itu bagus, karena Quartararo  memotivasi kami untuk membalap lebih cepat dan membuat Yamaha makin dekat ke atas. Semakin sering kami berduel, maka level kami semakin tinggi di MotoGP," imbuh Maverick Vinales.  

 

2 of 2

Butuh Banyak Data

Maverick Vinales - MotoGP San Marino
Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales. (Alessio Marini/ANSA via AP)

Setelah tampil impresif di MotoGP San Marino, Vinales percaya diri menatap balapan MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/8/2019). Dia berjanji melakukan berbagai inovasi mulai sesi latihan bebas.  

"Kami butuh lebih banyak data. Saya akan mencoba inovasi lagi pada FP1. Kami akan melihat apa yang bekerja dengan baik di sini, seperti yang kami lakukan di Misano. Kami harus menemukan apa yang terbaik untuk lintasan ini," urai Maverick Vinales.

"Jika kami bisa mendapatkannya, maka komponen-komponen baru akan memberikan manfaat pada motor. Tapi, sangat sulit menyesuaikan motor dengan komponen-komponen baru tersebut," imbuh Vinales.  

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri / Rizki Hidayat)

 

Lanjutkan Membaca ↓