Sukses

Gemilang Lawan Frankfurt, Wonderkid Arsenal Wujudkan Impian Masa Kecil

Bukayo Saka menjadi bintang saat Arsenal menang meyakinkan 3-0 di kandang Eintracht Frankfurt di laga pertama Liga Europa.

Frankfurt - Bukayo Saka menjadi bintang saat Arsenal menang meyakinkan 3-0 di kandang Eintracht Frankfurt di laga pertama Liga Europa, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB. Pemain muda Arsenal itu menggambarkan laga tersebut sebagai impian yang menjadi kenyataan. 

Pemain berusia 18 tahun tersebut bukan hanya menceploskan satu gol ke gawang Eintracht Frankfurt. Dia juga mencatat dua assist pada laga pertamanya untuk Arsenal, masing-masing berbuah gol melalui Joe Willock dan Pierre-Emerick Aubameyang. 

"Saya telah memimpikan momen ini sejak saya masih bocah. Saya sangat senang ini akhirnya terjadi," kata Saka setelah pertandingan, seperti dilansir Metro. 

"Saya hanya perlu tetap bekerja keras untuk memastikan merasakan hal seperti ini lagi," imbuh Saka. 

Kegembiraan Saka juga ditunjukkan melalui kicauan di akun Twitter miliknya setelah pertandingan. "Impian yang menjadi kenyataan mencetak gol untuk Arsenaldan mencatat dua assist pada malam spesial ini," tulis Saka. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekanan Suporter Lawan

Atmosfer di Commerzbank-Arena, Frankfurt, pada laga tersebut sangat intens dan mengintimidasi. Namun, Saka mengatakan Arsenal sudah mengantisipasi kebisingan suporter Eintracht Frankfurt tersebut. 

"Kami telah membicarakannya sebelum pertandingan. Fans sepenuhnya mendukung Frankfurt dan fans benar-benar berisik sepanjang pertandingan," kata Saka. 

"Itu dukungan yang besar untuk mereka. Tapi, kami hanya perlu bermain penuh percaya diri, menerapkan taktik yang sudah dipersiapkan, dan segalanya akan baik-baik saja. Kami tak akan membiarkan tekanan mereka memengaruhi kami," tegas Saka. 

Sumber: Metro 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri / Aning Jati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.