Sukses

Greenwood Jadi Bukti MU Tak Butuh Alexis dan Lukaku

Ole Gunnar Solskjaer, memuji Mason Greenwood setelah sang striker menjadi pencetak gol kemenangan Setan Merah dengan skor 1-0 atas Astana.

Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, memuji Mason Greenwood yang mencetak gol kemenangan 1-0 Setan Merah atas Astana pada laga pembuka Liga Europa 2019-2020 di Old Trafford, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB. 

Greenwood menahbiskan sebagai pemain termuda MU yang mencetak gol di ajang Eropa sepanjang sejarah. Menurut Solskjaer, gol tersebut juga menunjukkan keputusan Setan Merah melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan sudah tepat.  

"Bagi saya mempertahankan Greenwood (serta melepas Lukaku dan Sanchez) adalah keputusan tepat. Greenwood akan menjadi pemain penting," kata Solskjaer selepas pertandingan, seperti dilansir BBC. 

United melepas Sanchez dengan status pinjaman selama semusim, sedangkan Lukaku dijual ke tim yang sama dengan banderol 74 juta pounds (Rp1,3 triliun). 

Keputusan itu sempat menimbulkan pertanyaan karena stok lini depan Manchester United menjadi menipis. Namun, Greenwood menunjukkan layak mendapat kepercayaan. Dia menjadi pemain pertama kelahiran tahun 2000-an yang mencetak gol di level senior untuk MU. 

"Kami selalu tahu bahwa di sekitar kotak penalti dia akan menjadi salah satu striker mematikan yang kami miliki," ujar Solskjaer.

"Jika Anda ingin menjadi pemain MU, maka Anda harus bisa menangani fans. Mason berhasil memenangi pertandingan untuk kami, jadi kami ikut senang untuknya," imbuh pria asal Norwegia tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

MU bahkan berencana menyodorkan kontrak baru kepada Mason Greenwood. Dia meneken kontrak profesional pada tahun lalu. 

Greenwood akan berusia 18 tahun pada 1 Oktober 2019 dan Manchester Unitef berharap bisa menyodorkan kontrak yang menggiurkan kepada sang pemain. 

"Kami selalu berbicara dengan para pemain muda tentang bagaimana kami melihat masa depan mereka. Mason adalah salah satu yang ingin kami pertahankan," kata Solskjaer. 

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri / Aning Jati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU