Sukses

Kualifikasi Piala AFC: Marselino Ferdinan dan Bomber Tajikistan Bersaing Jadi Top Skorer

Marselino Ferdinan bersama Abdulfatohi Khudoidodzoda (Tajikistan) berada di puncak klasemen pencetak gol terbanyak sementara Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.

Jakarta - Ada peran Marselino Ferdinan di balik penampilan apik Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Sang playmaker lincah sudah mencetak enam gol dalam dua laga yang sudah dimainkan.

Timnas Indonesia U-16 saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Tim asuhan pelatih Bima Sakti itu mengemas enam poin, unggul selisih gol dari China yang berada di peringkat kedua dengan jumlah poin sama.

Timnas Indonesia U-16 sejauh ini sudah mencetak 19 gol dalam dua pertandingan, dan baru kebobolan sekali. Hujan gol terjadi dalam laga kedua ketika Garuda Muda menang 15-1 atas Kepulauan Mariana Utara (17/9/2019).

Dalam laga itu, Marselino Ferdinan menjadi bintang dengan sumbangan lima gol. Jumlah tersebut membuatnya kini berada di puncak klasemen pencetak gol terbanyak sementara Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 bersama pemain asal Tajikistan, Abdulfatohi Khudoidodzoda.

Keduanya sudah mengemas enam gol sejauh ini. Koleksi gol Marselino Ferdinan berpeluang bertambah karena Timnas Indonesia U-16 masih memiliki dua laga lagi, melawan Brunei Darussalam (20/9/2019) dan China (22/9/2019).

Besar kemungkinan Marselino Ferdinan bakal kembali mencetak gol dalam dua laga tersebut. Apalagi Timnas Indonesia U-16 punya sejarah selalu menang telak melawan Brunei Darussalam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pencetak Gol Timnas Indonesia U-16

1. Marselino Ferdinan (6 gol)

2. Ahmad Athallah (4 gol)

3. Ruy Arianto dan Wahyu Pratama (2 gol)

4. Aditya Daffa, Wahyu Drajat, Alfin Lestaluhu, Mikael Tata (1 gol)

 

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap / Aning Jati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.