Sukses

Legenda AC Milan Merasa Tegang dan Stres Hadapi Derby della Madonnina

San Siro akan menjadi tuan rumah derby Milan pertama musim ini. Legenda AC Milan Paolo Maldini menganggap laga ini sangat penting.

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan Paolo Maldini mengaku persiapan jelang Derby della Madonnina kali ini lebih menegangkan dibanding ketika ia masih menjadi pemain.

Seperti diketahui, AC Milan bakal bertemu Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A pada akhir pekan ini. derby ini diperkirakan bakal berjalan ketat dan sengit.

Saat ini Maldini sedang mempersiapkan Derby della Madonnina ketiganya sebagai anggota dewan Rossoneri. Dan, dia mengakui persiapan sekarang jauh merepotkan ketimbang ketika dia menjadi kapten klub.

“Selalu menyenangkan, tetapi saya harus mengatakan bahwa, pentingnya derby ini tidak lebih besar daripada pentingnya memenangkan sesuatu musim ini,” kata pemain berusia 51 tahun itu kepada Milan TV.

“Di kota-kota lain, derby bahkan lebih penting karena kedua tim yang terlibat tidak pernah mencapai tujuan yang lebih tinggi daripada satu pertandingan tunggal," kata mantan bek tangguh AC Milan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emosi

“Dalam semua derby ini, ada berbagai emosi, tetapi mungkin yang paling menarik adalah Liga Champions: untuk memenangkan semifinal yang dimainkan selama enam hari, lolos ke Final dan kemudian memenangkan piala ...

“Dalam hal ini lebih stres, menonton pertandingan memiliki lebih banyak efek daripada memainkannya. Setidaknya dengan memainkannya, Anda bisa melampiaskan insting, ketakutan, dan kekhawatiran Anda,” kata Maldini.

3 dari 3 halaman

Tetap Santai

San Siro akan menjadi tuan rumah derby Milan pertama musim ini Sabtu, 20 September 2019 mendatang. Namun, sebaliknya legenda AC Milan, Zvonimir Boban menginstruksikan para pemain Rossoneri untuk tetap "bersantai" melawan rival sekota mereka.

"Ketika menjelaskan sepak bola, sering dikatakan bahwa tidak ada kata-kata untuk menggambarkan momen-momen tertentu dan derby tentu salah satunya," katanya kepada Milan TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Derby della Madonnina merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan
    Derby della Madonnina merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan

    Derby della Madonnina

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini