Sukses

Dua Gol Fernandinho Antar Badak Lampung FC Rebut Kemenangan Kandang Pertama

Badak Lampung FC berhasil meraih kemenangan kandang pertama musim ini setelah mengalahkan Kalteng Putra, Kamis (19/9/2019).

Jakarta Badak Lampung FC mengakhiri penantian untuk menang di kandang sendiri saat kalahkan Kalteng Putra 2-1 pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Kamis (19/9/2019). Dua gol Fernandinho menjadi penentu kemenangan.

Kemenangan ini membuat Badak Lampung FC naik ke peringkat ke-12 dengan 21 poin. Adapun Kalteng Putra tetap di peringkat ke-14 dengan 18 poin.

Bermain di depan pendukungnya, Perseru Badak Lampung langsung mengambil inisiatif menyerang. Sejumlah peluang dihasilkan dan berhasil membuat lini pertahanan Kalteng Putra kewalahan.

Hal itu membuat Kalteng Putra mendapatkan dua kartu kuning untuk I Gede Sukadana pada menit ke-13 dan Patrich Wanggai pada menit ke-22. Sesekali tim tamu berhasil menekan, namun ketatnya lini pertahanan Perseru Badak Lampung membuat usaha tersebut sia-sia. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Perseru Badak Lampung dan Kalteng Putra sama-sama melakukan pergantian. Perseru Badak Lampung menarik Melcior Majefat dan memasukkan Frengky Kogoya (59'), sedangkan Kalteng Putra memasukkan David Bala untuk menggantikan Pandi Ahmad Lestaluhu (60').

Pada menit ke-71, Kalteng Putra berhasil memecah kebuntuan melalui David Bala. Pemain asal Brasil itu mencetak gol melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Yoewanto Setya Beny.

Gol tersebut langsung memantik reaksi dari Perseru Badak Lampung. Sejumlah serangan dihasilkan yang membuat lini pertahanan Kalteng Putra tertekan.

Enam menit berselang, Perseru Badak Lampung berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Fernandinho. Memanfaatkan tendangan bebas Reva Adi Utama, Fernandinho langsung menanduk bola yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Reky Rahayu.

Gol tersebut membuat semangat pemain Perseru Badak Lampung meningkat. Pada menit ke-90+4', tuan rumah mendapatkan penalti.

Fernandinho yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bola hasil sepakannya bersarang di pojok kanan bawah gawang Kalteng Putra. Tak ada gol tambahan dan kemenangan ini menjadi yang perdana diraih Badak Lampung FC dalam laga kandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Yoewanto Setya Beny (kiper), Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Antony Golec, Reva Adi Utama (belakang), Saepulloh Maulana, Artur Bonai, Rahmat Hidayatullah (tengah), Fernandinho, Johan Yoga Utama, Melcior Majefat (depan)

Pelatih: Milan Petrovic (Serbia)

Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu (kiper), Kevin Gomes, Rafael Bonfim, O.K. John, Wasyiat Hasbullah (belakang), Pandi Lestaluhu, I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga (tengah), Eydison, Yohanes Pahabol, Patrich Wanggai (depan)

Pelatih: Gomes de Oliver (Brasil)

 

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Aning Jati, published 19/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.