Sukses

Kalahkan Real Madrid Tanpa Neymar, Mbappe dan Cavani, Pelatih PSG Malah Senang

Pelatih PSG, Thomas Tuchel menilai pasukannya bisa bermain tanpa beban saat kalahkan Real Madrid. Itu semua disebabkan bisa tampil lepas tanpa kehadiran Neymar, Mbappe dan Cavani.

Liputan6.com, Paris- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel mengaku senang timnya tampil tanpa beban saat kalahkan Real Madrid di fase grup Liga Champions. PSG seperti diketahui kalahkan Madrid 3-0 di stade de France, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

PSG tampil tanpa tiga pemain bintang sekaligus yaitu Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. bagi Tuchel ini justru membantu timnya menang lawan Real Madrid.

PSG kalahkan Real Madrid lewat gol dari Angel di Maria (2 gol) dan Menieur. Tuchel melihat pemainnya tampil tanpa beban.

"Mungkin absennya Cavani, Neymar dan Mbappe sudah membantu tim ini. Mungkin tekanannya agak sedikit, karena orang-orang tidak percaya kami bisa menang tanpa tiga pemain itu," kata Tuchel seperti dikutip bleacherreport.

"Ini membantu karena kami bukan favorit tanpa Neymar, Mbappe dan Cavani. Mungkin ini mengangkat tekanan di pundak pemain."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Disiplin

Tuchel juga mengungkapkan, disiplin tinggi menjadi kunci kesuksesan PSG mengalahkan Madrid. Tanpa trio bintang, hal tersebut dibutuhkan PSG untuk kalahkan Madrid.

"Kami punya banyak peluang, tetapi Real Madrid juga menyulitkan kami beberapa kali," kata Tuchel seperti dilansir Sportskeeda.

"Tetapi kami tetap terorganisasi, selalu rapat, agresif dan kompak. Luar biasa, ini benar-benar penampilan yang komplit," ujarnya menambahkan.

Tuchel menurunkan Angel Di Maria, Mauro Icardi, dan Pablo Sarabia di lini depan.Siapa sangka, trio ini ternyata sukses mengobrak-abrik lini belakang Real Madrid yang tampil tanpa sang kapten, Sergio Ramos. Di Maria menjadi bintang dengan mencetak dua gol memanfaatkan umpan masing-masing dari Juan Bernat dan Idrissa Gueye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Neymar