Persija Ditaklukkan Bali United, Tagar Julio Out Bergaung di Dunia Maya

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Sep 2019, 18:25 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persija Jakarta Vs PSM Makassar

Jakarta - Persija Jakarta kembali tumbang di Shopee Liga 1 2019. Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9/2019).

Hasil tersebut kembali menyulut kekecewaan suporter Persija yang mendesak pelatih Julio Banuelos untuk mundur.

Ini merupakan kekalahan keenam Persija pada musim ini. Klub juara Liga 1 2018 itu kini terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

Selepas peluit panjang dibunyikan, tagar JulioOut langsung menggema di jagat dunia maya Twitter. Hal itu disuarakan suporter Persija yang tak puas dengan kinerja Julio Banuelos.

Mayoritas pengguna tagar #JulioOut kecewa dengan kinerja eks asisten Luis Milla itu. Bahkan mereka mengumpat Banuelos hingga manajemen Persija yang dianggap tak becus memilih pelatih.

"Latihan melulu, akan tetapi gak pernah menang #JulioOut," kicau akun bernama @lukman_achmad37.

Bahkan, ada suporter yang mempertanyakan sikap manajemen Persija yang pernah mengultimatum Banuelos. Seperti diketahui, ketika itu manajemen memberi peringatan jika Persija kalah lagi maka Banuelos harus mundur.

"Ultimatum apa masih berlaku? #JulioOut," kata akun @Robbygrdy.

Rapor Persija di bawah asuhan pelatih Julio Banuelos memang tak secemerlang harapan. Klub ibu kota hanya meraih tiga kemenangan dari 14 laga dengan rincian sisanya empat kali kalah dan tujuh imbang.

2 of 2

Bangkit Sebelum Terlambat

Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Perseru Badak Lampung
Pemain Persija Jakarta tampak lesu usai ditaklukkan Perseru Badak Lampung pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (1/9). Persija takluk 0-1 dari Badak Lampung. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persija sejauh ini masih mengumpulkan 17 laga yang sudah dimainkan. Marko Simic dkk masih mengantongi dua laga tunda pada putaran pertama.

Artinya, Persija masih bisa memaksimalkan dua laga tersebut untuk mendongkrak posisi ke papan tengah. Secara keseluruhan, musim ini Persija menyisakan 17 laga lagi sampai akhir musim.

Persija harus segera bangkit. Dengan kondisi realistis yang saat ini, peluang Persija untuk mempertahankan atau bersaing gelar belum sepenuhnya tertutup dengan syarat segera bangkit dan meraih kemenangan.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Wiwig Prayugi, published 19/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓