Persija Jakarta Tumbang dari Bali United, Andritany Kembali Jadi Sorotan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Sep 2019, 17:40 WIB
Persija Jakarta Vs Bali United

Jakarta - Persija Jakarta dikalahkan Bali United 0-1 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (19/9/2019). Macan Kemayoran menyerah akibat gol Melvin Platje pada menit ke-72.

Kekalahan ini membuat Persija tak beranjak dari peringkat ke-15 dengan koleksi 17 poin. Adapun Bali United makin kukuh di puncak klasemen dengan poin 41.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal. Persija, yang bermain di depan pendukungnya langsung menekan dari berbagai sisi, namun berhasil dimentahkan barisan lini pertahanan Bali United.

Pada menit ke-12, Bali United lebih dulu mengancam melalui Fadil Sausu. Namun, bola hasil tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Andritany Ardhiyasa.

Tujuh menit berselang, Persija menekan melalui tembakan Tony Sucipto. Namun, bola hasil sepakan jarak jauh tersebut berhasil ditangkap kiper Wawan Hendrawan.

Bali United kembali mengancam pada menit ke-37 melalui Paulo Sergio. Sayang, tembakan spekulasi yang dilancarkan pemain asal Portugal itu masih bisa diantisipasi Andritany. Hingga turun minum, belum ada gol tercipta pada laga Persija melawan Bali United.

2 of 3

Babak Kedua

Pada babak kedua, pelatih Stefano Cugurra Teco mencoba menaikkan intensitas serangan Bali United dengan pergantian pemain. Ilija Spasojevic ditarik keluar dan digantikan Melvin Platje pada menit ke-62'.

Begitu juga dengan Persija yang menarik keluar Feby Eka dan digantikan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-63. Pelatih Julio Banuelos juga menarik keluar Joan Tomas dan memasukkan Fitra Ridwan pada menit ke-65'.

Bali United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-72 melalui Melvin Platje. Berawal dari kemelut di depan gawang Persija, Stefano Lilipaly mengoper bole ke Melvin Platje yang akhirnya melepaskan tembakan ke gawang Persija.

Bola sempat dimentahkan keluar oleh Andritany, namun wasit menganggapnya sudah gol karena posisi melewati garis gawang karena sang kiper sudah berada di dalam gawang. 

Pada menit ke-77, Bali United kembali mengancam gawang Persija. Lilipaly melepaskan tembakan yang masih bisa diantisipasi Andritany.

Melvin Platje kembali mengancam gawang Persija pada menit ke-88. Tetapi, bola hasil sepakan pemain berpaspor Belanda itu masih membentur tiang gawang Persija. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang terjadi dan Bali United berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0.

3 of 3

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Novri Setiawan, Xandao, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa (belakang), Tony Sucipto, Rohit Chand, Joan Tomas (tengah), Riko Simanjuntak, Feby Eka, Marko Simic (depan)

Pelatih: Julio Banuelos (Spanyol)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper), Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang), Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (tengah), Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Aning Jati, published 19/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓