Pendukung Persebaya Kecewa Dilarang Kunjungi Markas PSIS

Oleh Liputan6.com pada 20 Sep 2019, 08:40 WIB
Bonek

Liputan6.com, Jakarta - Bonekmania menyesalkan rekomendasi kepolisian yang meminta laga PSIS Semarang vs Persebaya digelar tanpa penonton. Suporter Bajul Ijo merasa dirugikan dengan keputusan itu. 

Menurut salah satu pendukung Persebaya, Hasan Tiro, keputusan tersebut sangat tidak berdasar. Karena selama ini hubungan antara Bonekmania dan seluruh elemen suporter PSIS terjalin dengan baik.

”Sangat merugikan, apalagi ini kan bukan laga usiran,” ungkap dirijen tribun timur tersebut kepada Bola.net.

Terlebih, beberapa suporter sudah mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan away ke Magelang, seperti sudah menyewa bus dan lain-lain. Tetapi, tiba-tiba mereka mendapat kabar kurang mengenakkan dan tidak bisa mendukung Persebaya.

”Teman-teman banyak yang sudah bayar DP untuk berangkat ke sana, tahu-tahunya dapat info seperti ini, kan lucu,” lanjut Hasan.

Dikatakan Hasan, keputusan tersebut sangat aneh karena Bonekmania tidak pernah ada masalah dengan Snex maupun Panser Biru. Bahkan, pihaknya selalu menerima kehadiran suporter PSIS tersebut dengan tangan terbuka.

”Tetapi ketika kita mau away ke Semarang sejak tahun kemarin, ada aturan seperti ini, kok aneh sebenarnya,” sesal Hasan.

2 of 3

Alasan Kepolisian Tak Masuk Akal 

PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya
Shopee Liga 1 - PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya (Bola.com/Adreanus Titus)

Lebih lanjut, jika larangan tersebut karena faktor keamanan, kata Hasan alasannya sangat tidak masuk akal. Karena sebenarnya tidak ada kejadian apapun yang bisa menjadi atensi kepolisian.

”Sebenarnya kan kalau hanya faktor keamanan, ada petugas keamanan sendiri, dan dari suporter Bonekmania dan Semarang tidak ada masalah apa-apa. Kan kalau dibilang faktor keamanan tidak masuk akal.” tegasnya.

3 of 3

Berhak Mendukung

Hasan tentu berharap ketegasan dari PT Liga Indonesia Baru karena suporter tamu juga berhak mendukung timnya. Dia meminta agar operator kompetisi tak hanya memikirkan kepentingannya, tetapi klub dan suporter juga harus dipikirkan.

”Harapannya PT Liga jangan hanya memikirkan denda terus, liganya harus juga dipikir,” tandasnya.

Persebaya akan menghadapi PSIS Semarang, Jumat (20/9/2019). Laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar tersebut akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Mustopa El Abdy, Published 19/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓