Tuchel Beberkan Kunci Sukses PSG Gulung Real Madrid 3-0

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Sep 2019, 13:32 WIB
Thomas Tuchel

Liputan6.com, Paris - Pelatih PSG, Thomas Tuchel semringah usai timnya menggulung Real Madrid 3-0 pada laga Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dinihari WIB di Parc des Princes. Tiga gol PSG masing-masing dilesakkan Angel Di Maria (14' dan 33') serta Thomas Meunier (90').

Selepas pertandingan, Tuchel mengungkapkan, disiplin tinggi menjadi kunci kesuksesan PSG menjungkalkan Real Madrid. "Kami punya banyak peluang, tetapi Real Madrid juga menyulitkan kami beberapa kali," kata Tuchel seperti dilansir Sportskeeda.

"Tetapi kami tetap terorganisasi, selalu rapat, agresif dan kompak. Luar biasa, ini benar-benar penampilan yang komplit," ujarnya menambahkan.

PSG sebetulnya tampil tanpa trio maut Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani. Sebagai gantinya, Tuchel menurunkan Angel Di Maria, Mauro Icardi, dan Pablo Sarabia di lini depan.

Siapa sangka, trio ini ternyata sukses mengobrak-abrik lini belakang Real Madrid yang tampil tanpa sang kapten, Sergio Ramos. Di Maria menjadi bintang dengan mencetak dua gol memanfaatkan umpan masing-masing dari Juan Bernat dan Idrissa Gueye.

Jelang akhir pertandingan, gol Meunier yang berawal dari umpan Bernat melengkapi penderitaan Real Madrid. PSG pun mendapatkan tiga poin perdananya di Liga Champions.

 

2 of 3

Tiru Permainan

Paris Saint-Germain Vs Real Madrid
Penyerang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, melakukan selebrasi usai membobol gawang Real Madrid pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (18/9/2019). PSG menang 3-0 atas Real Madrid. (AP/Francois Mori)

Di sisi lain, Tuchel juga menyinggung soal Neymar dan Mbappe yang menonton dari tribune stadion. Pelatih berusia 46 tahun itu meminta kedua pemainnya bekerja keras agar bisa tampil seperti pemain lain di laga melawan Real Madrid.

"Mbappe dan Neymar menonton dan mereka harus melakukan seperti pemain lain lakukan begitu kembali (bermain, red)" kata Tuchel.

"Kami bisa bermain bagus tanpa pemain bintang kami. Itu sangat perlu," katanya.

3 of 3

Klasemen Grup A Liga Champions

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  PSG  1  1  0  0  3  0  3
 2  Club Brugge  1  0  1  0  0  0  1
 3  Galatasaray  1  0  1  0  0  0  1
 4  Real Madrid  1  0  0  1  0  3  0

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by