Sukses

Minim Kontribusi, MU Malah Ingin Naikkan Gaji Jesse Lingard

Jesse Lingard dianggap tampil kurang mengesankan bersama Manchester United (MU) musim ini, tapi manajemen berniat untuk memperpanjang kontraknya.

Liputan6.com, Manchester - CEO Manchester United (MU), Ed Woodward ingin sekali memberi Jesse Lingard kontrak baru. Itu berarti gaji winger asal Inggris itu bakal naik.

Padahal, secara kontribusi, Lingard dianggap minim. Lingard tampil empat kali bersama MU dari lima matchday yang telah berlangsung di Liga Inggris.

Tiga kali Lingard ditarik keluar saat menjadi starter, lalu sekali dia main dari bangku cadangan. Tidak ada gol atau assist yang dia sumbangkan untuk Setan Merah sejauh ini.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, belum lama ini kabarnya sempat mengkritik Lingard, karena aktivitasnya di luar lapangan hijau, yang berpotensi mengganggu fokus untuk tim. Lingard memang dikenal sangat aktif di media sosial.

Kontrak Lingard bersama MU sendiri akan habis pada Juni 2021. Saat ini, pemain berusia 26 tahun diketahui menerima gaji 100 ribu pound sterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Kontrak Baru

London Evening Standard melaporkan, Lingard sedang antre untuk menandatangani kontrak baru bersama MU. Selain Lingard, ada pula Mason Greenwood yang bakal menambah masa kontraknya.

Woodward juga akan mencoba meyakinkan Paul Pogba untuk berkomitmen terkait masa depannya ke Old Trafford. Ini demi menghindari rayuan dari klub-klub besar Eropa yang tertarik meminang Pogba.

 

3 dari 3 halaman

Pagari Bintang

Dalam sepekan terakhir, MU telah bergerak dan berhasil mengamankan tanda tangan David de Gea dan Victor Lindelof. Ini dalam rangka manajeman Setan Merah memagari para pemainnya dari klub lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Ed Woodward