Sukses

PSG vs Real Madrid: Di Maria Masuk Buku Sejarah

Di Maria mencetak dua gol untuk PSG ketika menjamu Real Madrid di ajang Liga Champions.

Liputan6.com, Paris- Angel Di Maria masuk buku rekor usai membuat dua gol ke gawang Real Madrid. Dia tercatat sebagai pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions yang bisa mencetak dua gol ke gawang Real Madrid dan Barcelona.

Kamis (19/9/2019) dini hari WIB tadi, PSG menghajar Real Madrid 3-0 pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2019/20. Bermain di Parc des Princes, Di Maria mencetak dua gol pertama pada kemenangan tersebut.

Gol ini tentu terasa manis bagi Di Maria, yang beberapa tahun lalu dicampakkan Madrid begitu saja. Dia seakan-akan membuktikan permainannya masih berada di level tinggi. Gol-gol Di Maria ini juga membuatnya jadi salah satu peman spesial.

Menukil Goal internasional, dua gol Di Maria itu membuatnya jadi pemain ketiga yang pernah menjebol gawang Madrid dan Barcelona.

Di Maria pernah mencetak dua gol ke gawang Barca pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2016/17 lalu. Kala itu, PSG menghajar Blaugrana 4-0, juga di Parc des Princes.

Tercatat, hanya mantan pemain Porto, Sporting, dan Galatasaray, Mario Jardel serta Andriy Shevchenko yang pernah mencetak dua gol ke gawang Real Madrid dan Barcelona di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Neymar-Mbappe-Cavani

Performa apik Di Maria pada laga ini sangat membantu PSG yang tidak bisa memainkan trio Neymar-Mbappe-Cavani. Absennya tiga penyerang top itu seakan-akan tidak berdampak apa pun.

Dua gol Di Maria membuktikan kualitas kaki kirinya. Tembakannya terarah, Thibaut Courtois tak berdaya.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel memuji langsung kontribusi Di Maria. Dia yakin Di Maria selalu siap membantu tim pada laga-laga penting.

Catatan lainnya, Di Maria juga merupakan pemain Argentina kedua yang bisa mencetak gol ke gawang Real Madrid dan Barcelona di Liga Champions, setelah Sergio Aguero.

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.