Sukses

Liga Champions: Real Madrid Babak Belur di Kandang PSG

Real Madrid benar-benar tak diberi kesempatan untuk menguasai bola. Terlebih, rapuhnya pertahanan mereka membuat pemain PSG dengan leluasa menguasai pertandingan.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint Germain (PSG) berhasil menaklukkan tamunya Real Madrid 3-0 di lanjutan kompetisi Liga Champions, Matchday 1 Grup A, Kamis dini hari WIB (19/9/2019) di Parc des Princes. Tiga gol PSG diborong Angel Di Maria dan T. Meunier.

Memanfaatkan status sebagai tuan rumah, PSG langsung bermain terbuka. Mereka langsung mengambil inisiatif penyerangan dan menekan pertahanan Real Madrid dengan operan bola pendek.

Sebaliknya, Real Madrid juga mencoba mengimbanginya dengan memanfaatkan lebar lapangan. Gareth Bale dan Hazard mencoba mencari celah di daerah belakang PSG.

Namun, lewat serangan cepat Angel Di Maria berhasil menjebol gawang T. Courtois. Real Madrid ketinggalan satu gol.

Unggul 1-0 PSG tak memberi kesempatan Real Madrid untuk membalas tekanan. Serangan bertubi-tubi dari Icardi dan Sarabia kerap merepotkan pertahanan Madrid.

PSG kembali unggul pada menit 33. Tanpa kawalan di depan kotak penalti, Di Maria meneruskannya dengan tembakan keras tanpa bisa dihalau kiper Real Madrid.

Real Madrid sempat memperkecil ketinggalan satu menit kemudian. Namun, gol Bale dianulir wasit karena bola terlebih dahulu menyentuh tangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tak puas dengan dua gol, PSG seperti di babak pertama langsung tampil menekan. Kerjasama Icardi dan Sarabia dibantu Di Maria membuat bek Madrid harus bekerja keras menghalau bola.

Pada pertandingan ini Real Madrid benar-benar tak diberi kesempatan untuk menguasai bola. Terlebih, rapuhnya pertahanan mereka membuat pemain PSG dengan leluasa menguasai pertandingan.

Menit 76 Real Madrid akhirnya mampu menjebol gawang PSG. Tapi, lagi-lagi gol Karim Benzema dianulir wasit karena dianggap sudah berdiri dalam posisi offside.

PSG akhirnya memastikan kemenangan saat laga akan berakhir. T. Meunier kembali berhasil memperdaya Courtois.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSG: K. Navas, Juan Bernat, P. Kimpembe, Thiago Silva, T. Meunier, M. Verratti, Marquinhos, I. Gueye, A. Di María, M. Icardi, Pablo Sarabia

Real Madrid: T. Courtois, F. Mendy, Eder Militão, R. Varane, Carvajal, J. Rodriguez, Casemiro, T. Kroos, Eden Hazard, Karim Benzema, Gareth Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.