Sukses

Tunggu Prestasi Solskjaer, MU Lirik Manajer Klub Prancis

MU bahkan memberi kontrak Solskjaer selama tiga tahun. MU dilaporkan tengah mengamati dengan cermat situasi Thucel bersama PSG

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) awalnya menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara. Solskjaer menjadi manajer klub raksasa Liga Inggris ini, menggantikan Jose Mourinho Desember lalu.

Di bawah bimbingan pelatih asal Norwegia itu, MU memenangkan 14 dari 19 pertandingan pertama mereka. Berkat prestasinya itu, posisi Solskjaer dibuat permanen pada bulan Maret lalu.

MU bahkan memberi kontrak mantan striker mereka selama tiga tahun. Tapi, sebuah laporan dari Prancis menyebut Setan Merah kini tengah memantau manajer klub lain.

Menurut Le10 Sport, juara Liga Inggris 20 kali itu, tengah mengawasi Thomas Tuchel. Pria ini sekarang masih menangani Paris Saint-Germain.

MU dilaporkan tengah mengamati dengan cermat situasi Thucel bersama klub pemenang Ligue 1. Pasalnya, posisi pelatih asal Jerman di Parc des Princes tampaknya tengah rapuh dan masa depannya bersama mereka masih belum pasti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pasti

Laporan itu menambahkan, kecuali jika PSG memiliki musim yang luar biasa, yang termasuk membuatnya lolos ke tahap terakhir Liga Champions, Tuchel akan tetap menjadi manajer PSG musim depan.

Namun, PSG selalu dilanda krisis setiap kali mereka tersingkir dari kompetisi elit Eropa. Dengan demikian posisi Tuchel bersama klub belum dipastikan aman.

3 dari 3 halaman

Terus Berlanjut

Sebaliknya, jika Solskjaer membantu United kembali ke Liga Champions, ia kemungkinan akan melanjutkan kariernya di Old Trafford musim depan.

Bahkan jika dia gagal, karena ada tanda-tanda klub sedang membangun sesuatu untuk masa depan, Solskjaer kemungkinan akan tetap dipertahankan. Manajemen akan dianggap tidak bijaksana jika harus mulai dari awal lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Thomas Thucel