Sukses

Cristiano Ronaldo Masih Ingat Momen Nyaris Gabung Arsenal

Cristiano Ronaldo sempat bernegosiasi dengan Arsenal dan Arsene Wenger. Namun pemain asal Portugal ini malah gabung dengan Manchester United

Turin- Cristiano Ronaldo masih ingat betul bagaimana momen saat dia nyaris gabung Arsenal.  Ronaldo seperti diketahui akhirnya memilih bergabung ke Manchester United yang merupakan rival dari Arsenal.

Manchester United bukan satu-satunya peminat Ronaldo pada 2003. Saat itu, Ronaldo sudah menarik minat dari sejumlah klub top Eropa, termasuk Arsenal. Bahkan, Arsenal sudah selangkah lagi untuk mengikat Ronaldo.

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, pernah bercerita kalau ia memiliki rencana untuk menduetkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Arsenal. Saat itu, kedua pemain tersebut masih berstatus sebagai pemain junior di klubnya masing-masing.

"Saya sangat menghargai apa yang sudah dilakukan oleh Arsenal dan Arsene Wenger. Saya selangkah lagi menjadi pemain Arsenal," ujar Cristiano Ronaldo.

"Arsenal adalah klub yang fantastis, namun saya menjatuhkan pilihan ke Manchester United," ungkap Cristiano Ronaldo.

Keputusan Cristiano Ronaldo untuk bergabung ke Manchester United menjadi keputusan yang tepat. Keberhasilan Sir Alex Ferguson memoles Ronaldo membuatnya menjalani karier yang luar biasa. Setelah menjadi ikon Real Madrid, kini Ronaldo kembali menjadi ikon di Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Tertarik Manchester United

Ronaldo mengaku telah melakukan kontak dengan sejumlah klub Eropa, mulai dari Arsenal, Barcelona, Real Madrid, Inter Milan hingga Valencia. Namun, striker Timnas Portugal itu lebih tertarik berseragam Manchester United.

"Ada begitu banyak kontak dengan tim lain, Valencia adalah salah satunya," kata Ronaldo.

"Saya bertemeu dengan Arsene Wenger dan akan pergi ke Arsenal. Saya berbicara dengan Barcelona, Real Madrid dan Inter juga. Tetapi setelah pertandingan persahabatan Sporting Lisbon melawan Manchester United, saya langsung tertarik, mereka juga tertarik untuk bernegosiasi dan mempercepat perekrutan saya," jelas CR7.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Novie Rachmayanti/Aditya Wicaksono, published 18/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Artikel Bola